Polisi Periksa Kepsek-Senior Siswa SMA Taruna yang Meninggal Saat MOS

Raja Adil Siregar - detikNews
Minggu, 14 Jul 2019 10:12 WIB
SMA Taruna Indonesia di Palembang (Raja Adil Siregar/detikcom)
Jakarta - Seorang siswa SMA Taruna Indonesia di Palembang, Delwyn Berli (14), meninggal dunia saat mengikuti rangkaian kegiatan MOS di sekolah. Kini polisi memeriksa sejumlah saksi untuk mengetahui penyebab tewasnya korban.

"Sudah ada lebih dari 8 saksi yang kami periksa. Pemeriksaan terkait meninggal korban," terang Kapolresta Palembang, Kombes Didi Hayamasyah saat dimintai konfirmasi, Minggu (14/7/2019).


Didi mengatakan, saksi yang diperiksa adalah kepala sekolah, Tarmizi, serta teman satu kelompok korban saat MOS. Pemeriksaan dilakukan di Polresta Pelambang.

"Sejak kemarin terus diperiksa, tetapi kami belum bisa simpulkan hasilnya. Kami masih menunggu hasil forensik. Saksi ada dari kepala sekolah sampai senior dan temannya," imbuh mantan Kabid Propam Polda Sumsel tersebut.

Selain pemeriksaan, Didi menyebut tim penyidik sudah melakukan olah TKP di sekolah SMA Taruna Indonesia di Jalan Pendidikan, Sukarami, Kota Pelembang.


Diketahui, ibu kandung korban, Berce, membuat laporan ke Polresta setelah mengetahui anaknya meninggal dunia pada Sabtu (14/7). Dalam laporan itu, Berce menyebut putranya meninggal dunia akibat dugaan penganiayaan.

Dugaan itu karena adanya luka memar di tubuh korban. Selain itu, keluarga menyebut korban dalam keadaan sehat sebelum mengikuti MOS di sekolah yang digelar selama sepekan terakhir.


Kekerasan Siswa Terjadi Saat MOS:

[Gambas:Video 20detik]

Polisi Periksa Kepsek-Senior Siswa SMA Taruna yang Meninggal Saat MOS


Simak Video "MOS dengan Mengenalkan Lingkungan, Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(ras/gbr)