detikNews
Sabtu 13 Juli 2019, 20:43 WIB

Ikut Tour de Jateng, Komunitas Mercedes-Benz W204 Tempuh 500 Km

Raras Prawitaningrum - detikNews
Ikut Tour de Jateng, Komunitas Mercedes-Benz W204 Tempuh 500 Km Foto: Dok. Pertamina
Jakarta - Sebanyak 40 mobil Mercedes-Benz tipe W204 yang tergabung dalam komunitas Mercedes-Benz W204 Indonesia menempuh perjalanan 500 km di rangkaian touring Tour de Jateng. Saat menuju Yogyakarta, ke-40 mobil Mercedes Benz W204 terlihat berjejer di SPBU KM 429A Ungaran, Kabupaten Semarang.

Mobil-mobil tersebut sedang menunggu antrean pengisian bahan bakar kendaraan dengan Pertamax Turbo, Jumat (12/7/2019). Member Mercedes-Benz W204 Indonesia, Adin, memberikan pengakuan tentang keandalan Pertamax Turbo.

"Saya adalah pengguna dari Mercedes-Benz W204 sebelumnya saya tidak menggunakan Pertamax Turbo dan ternyata begitu saya pakai pertamax turbo tarikannya jauh lebih dahsyat dan lebih efisien," kata Adin dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (13/7/2019).


Sementara itu, member Mercedes-Benz W204 Indonesia Arter membuktikan pelumas Fastron selama perjalanan touring kali ini.

"Kita pakai Fastron selama touring ini dari Jakarta sampai Semarang, Yogya, dan Solo pakai ini. Ternyata mesin kita oke banget, terus nggak overheat, tarikan juga oke. Thank you banget Fastron udah support kita," katanya.

Fastron merupakan pelumas yang secara kualitas telah diakui oleh pabrikan-pabrikan kendaraan (OEM-Original Equipment Manufacturer) di Eropa dan Amerika, salah satunya Mercedes-Benz. Teknologi Nano Guard yang dimiliki Fastron mampu menjangkau celah paling sempit sehingga bisa membersihkan dan mendinginkan mesin dengan sempurna.

Touring bertajuk Tour De Jateng 2019 dimulai dari beberapa titik, yakni chapter Jakarta dan chapter Surabaya dengan tujuan akhir di Yogyakarta. "Kami mengucapkan terima kasih kepada Pertamina yang telah men-support kegiatan Mercedes-Benz W204 Club Indonesia dalam kegiatan touring kuliner kultur Tour The Java 2019," ujar Sekjen Mercedes-Benz Club Indonesia, Angga.

Pada kesempatan yang sama, rangkaian Tour de Jateng juga mensosialisasikan penggunaan aplikasi dompet elektronik Link Aja untuk pembelian BBM di SPBU.


Dengan adanya fasilitas tersebut, lanjut Angga, pembayaran di SPBU jauh lebih mudah. Jika biasanya ia harus merogoh kantong atau dompet untuk menyiapkan uang pembayaran BBM, kini cukup dengan membawa handphone. Menurutnya, kini ia tak lagi harus repot menyiapkan uang kecil di dompet untuk pembelian bensin.

Aplikasi Link Aja bisa dimanfaatkan untuk menyelesaikan pembayaran BBM di berbagai SPBU Pertamina di Indonesia. Caranya, scan barcode di aplikasi Link Aja di handphone. Lalu masukkan nominal pembelian BBM. Saldo di dompet elektronik akan otomatis berkurang.

"Setelah petugas bantu sebutkan nominal transaksi, saya snap QR code-nya dan saya dikasih bukti pembayarannya. Praktis, nggak perlu lagi bawa-bawa kartu debit," pungkas Angga.

Simak Video "WNA Pekerja Proyek Kereta Cepat Tewas dalam Kebakaran Pipa Pertamina"
[Gambas:Video 20detik]

(prf/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com