detikNews
Sabtu 13 Juli 2019, 20:07 WIB

Kebakaran di Mes Karyawan Gereja Santo Matias Padam, Tak Ada Korban Jiwa

Isal Mawardi - detikNews
Kebakaran di Mes Karyawan Gereja Santo Matias Padam, Tak Ada Korban Jiwa (Foto: Isal/detikcom)
Jakarta - Kebakaran di mes karyawan Gereja Santo Matias Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, telah padam. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Pantauan detikcom, Sabtu (13/7) pukul 19.30 WIB, kebakaran yang terjadi di mess karyawan Gereja Santo Matias, Jalan Baros, kompleks TNI Angkatan Laut, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, telah padam. Mes karyawan tersebut berjarak sekitar 10 meter dari gereja.

Bangunan tersebut terdiri dari dua lantai. Mes karyawan yang berada di lantai dua tampak hangus terbakar, sementara pos satpam di lantai dasar tampak tak terbakar.


Foto: Isal/detikcom

Puing-puing masih berserakan di sekitar lokasi. Garis polisi dipasang mengelilingi mes karyawan.

"Iya. (yang kebakaran) mes karyawan," ujar saksi sekaligus jemaat Gereja Santo Matias, Cahyono, kepada detikcom, Sabtu (13/7/2019).

Cahyono mengatakan mulanya jemaat melihat adanya adanya kobaran api di mes karyawan. Petugas keamanan dan jemaat bergotong royong menyiram api dengan air.

"Ada titik api, kita siram aja titik apinya. supaya nggak kemana-kemana apinya, sebelum damkar datang. Sekalian menyelamatkan satu orang (karyawan)," ujar Cahyono

Dalam mes tersebut, terdapat satu karyawan. Ia berhasil keluar mes karyawan melewati jendela kaca menggunakan tangga.

Ia mengalami luka bakar pada tangan. Namun, ia tidak berkenan menyebut nama korban.

"Di titik api nggak ada orang, korbannya cuma luka aja, karena dia ketiduran aja, di kamar sebelah, bukan di sumber api. (Korban) luka (bakar) di tangan, dia keluar dari kaca (jendela) pakai tangga," ujar Cahyono.

Tak lama, sebut Cahyono, 4 unit damkar datang. Ia tak mengetahui dugaan penyebab terjadinya kebakaran serta total kerugian.

"(Mes karyawan) hangus bagian dalam, kamar semua karena kan tempat tidur kan," ujar seorang jemaat lainnya yang enggan disebut namanya.

Ia menyebut dalam mes tersebut terdapat 5 kamar dan tidak merinci apa saja yang terbakar.

"(Pemadaman) cepat kok cuma 15 menit," ujarnya.



Simak Video "Memasak Ditinggal Pergi, 20 Rumah di Cawang Ludes Terbakar"
[Gambas:Video 20detik]

(isa/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com