detikNews
Sabtu 13 Juli 2019, 17:18 WIB

Usai Pertemuan Jokowi-Prabowo, Erick Thohir Bertemu Sandiaga di Acara Milenial

Farih Maulana Sidik - detikNews
Usai Pertemuan Jokowi-Prabowo, Erick Thohir Bertemu Sandiaga di Acara Milenial Sandiaga Bertemu Erick Thohir (Farih/detikcom)
FOKUS BERITA: Jokowi-Prabowo Bertemu
Jakarta - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir, bertemu dengan eks cawapres Sandiaga Uno di acara milenial. Erick sebelumnya ikut dalam pertemuan Jokowi dan Prabowo Subianto pada pagi tadi.

Sandiaga dan Erick menghadiri acara 'Young Penting Indonesia: Future Leader is Coming' di Avenue of the Stars di Kemang Village, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7/2019). Acara itu dilaksanakan oleh Gerakan Milenial Indonesia (GMI) dan Kita Satu.


Usai Pertemuan Jokowi-Prabowo, Erick Thohir Bertemu Sandiaga di Acara MilenialFoto: Farih/detikcom

Sandiaga tampak mengenakan kaus polo putih dan Erick memakai kemeja putih. Keduanya tampak berbaur dengan para peserta yang hadir.

Mantan Wagub DKI Jakarta itu berterima kasih kepada panitia yang telah mengundang dan mempertemukannya dengan Erick. Sandiaga juga menitipkan pesan persatuan agar masyarakat Indonesia kembali bersatu setelah Pilpres 2019.

"Pertama, saya terima kasih ke teman-teman GMI yang menyelenggarakan mengundang saya dan sahabat saya, Mas Erick. Kita belum ketemu sama sekali, belum ada pembicaraan. Jadi ingin nyantai aja, nggak ada agenda politik karena ini anak-anak muda. Memang kita berbeda pilihan pada pilpres lalu, tapi kita punya kesamaan, yaitu yang penting Indonesia. Karena itu saja yang mungkin yang bisa menyatukan kita bahwa ke depan generasi muda mungkin bisa menyikapi perbedaan tapi tidak perlu bermusuhan," ujarnya.


Usai Pertemuan Jokowi-Prabowo, Erick Thohir Bertemu Sandiaga di Acara MilenialFoto: Farih/detikcom


Sementara itu, Erick mengaku kerap berkomunikasi dengan Sandiaga, termasuk saat Lebaran 2019. Menurut Erick, silaturahmi merupakan hal yang lumrah bagi masyarakat Indonesia.

"Kalau kontak ya biasa, masa Lebaran nggak WhatsApp-an. Itu hal yang lumrahlah sebagai manusia kita tetap diikat oleh suatu kebudayaan Timur dan adat istiadat yang baik," ujar dia.

Sebelumnya, Erick Thohir mendampingi Jokowi bertemu dengan Prabowo di Stasiun MRT. Erick juga hadir saat Jokowi dan Prabowo santap siang di fX Sudirman.

Simak Video "Sandiaga Merasa Terhormat Sebagai Oposisi"
[Gambas:Video 20detik]

(knv/hri)
FOKUS BERITA: Jokowi-Prabowo Bertemu
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com