PKS: Harusnya Prabowo Nyatakan Kami Oposisi Saat Bertemu Jokowi

Zunita Putri - detikNews
Sabtu, 13 Jul 2019 15:17 WIB
Mardani Ali Sera (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - PKS menyambut baik pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Namun PKS juga menyayangkan tindakan Prabowo yang tidak menyerukan oposisi.

"Pertemuan antar-pemimpin membawa kesejukan. Dan akan baik jika Pak Prabowo menyatakan #KamiOposisi," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera kepada wartawan, Sabtu (13/7/2019).



Mardani menilai pernyataan 'kami oposisi' itu baik untuk demokrasi sekaligus menghindari timbulnya kekecewaan di kalangan pendukung. Dia juga yakin Prabowo akan tetap bersama PKS di garis oposisi.

"Jika pertemuan tidak diikuti dengan deklarasi #KamiOposisi, akan membuat kekecewaan pendukung. Dan PKS yakin Pak Prabowo dan pendukungnya akan bersama #KamiOposis, karena oposisi itu baik dan oposisi itu mulia," katanya.

Prabowo sebelumnya mengucapkan selamat kepada Jokowi dalam pertemuan hari ini. Namun Prabowo mengatakan pihaknya juga akan mengkritik Jokowi. Sebab, demokrasi membutuhkan kritik.

"Saya juga ucapkan selamat tambah rambut putih. Menjadi presiden itu adalah mengabdi. Masalah yang beliau pikul besar, kami siap membantu kalau diperlukan, untuk kepentingan rakyat," kata Prabowo di Stasiun MRT Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7).

Terkait kesiapannya dalam membantu pemerintah, dia menegaskan pihaknya juga siap menjadi oposisi. "Oposisi juga siap," ujar Prabowo sambil masuk ke mobil seusai pertemuan.



Tonton video 'Pintu Koalisi Prabowo dengan Jokowi Mulai Terbuka':

[Gambas:Video 20detik]


PKS: Harusnya Prabowo Nyatakan Kami Oposisi Saat Bertemu Jokowi


Simak Video "PKS Prediksi Omnibus Law Bakal Banyak Korupsi Tak Terduga"
[Gambas:Video 20detik]
(zap/idh)