Arief Poyuono Soal Pertemuan Jokowi-Prabowo: Everybody Happy

Zunita Putri - detikNews
Sabtu, 13 Jul 2019 13:43 WIB
Arief Poyuono (Tsarina Maharani/detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono memandang pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Prabowo Subianto perlu dicontoh oleh para pendukung keduanya. Poyuono berharap, seusai pertemuan ini, masyarakat bersatu.

"Pertemuan Kangmas Joko Widodo sama Mas Bowo itu, silaturahmi kedua tokoh yang sangat diinginkan masyarakat Indonesia. Ini juga namanya silaturahmi antarsahabat yang kemarin saling bertanding," kata Arief kepada wartawan, Sabtu (13/7/2019).



Poyuono berharap silaturahmi ini bisa diikuti para pendukung kedua belah pihak. Dia juga berharap, seusai pertemuan ini, masyarakat kembali bersatu dan saling bekerja sama.

Dia pun meminta semua pihak menutup buku dan saling menatap ke depan. Dia mengatakan pesta demokrasi ini diakhiri dengan kebahagiaan seluruh masyarakat.

"Pertemuan ini sekaligus menutup buku cerita pesta demokrasi Indonesia kita, yang diakhiri dengan everybody happy, yang nantinya bisa menjadi bahan bacaan bagi generasi berikutnya," tutupnya.



Seperti diketahui, Jokowi dan Prabowo bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Mereka juga sempat menjajal MRT dari Lebak Bulus menuju Stasiun MRT Senayan.

Dalam pertemuan itu, Jokowi dan Prabowo juga sepakat mengakhiri istilah 'cebong' dan 'kampret'. Mereka sepakat mengedepankan persatuan untuk Indonesia.



Tonton video Jokowi-Prabowo Bertemu untuk Jalin Koalisi?:

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Arief Poyuono Beberkan Alasan Presiden Harus Orang Jawa"
[Gambas:Video 20detik]
(zap/idh)