PAN: Pertemuan Jokowi-Prabowo Baru Awal, Rekonsiliasi Perlu Libatkan Semua

Zunita Putri - detikNews
Sabtu, 13 Jul 2019 13:37 WIB
Foto: Lamhot Aritonang/detikcom
Jakarta - PAN memuji pertemuan antara Presiden Jokowi dan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto. PAN berharap pertemuan itu bisa membawa perubahan situasi di masyarakat.

"Pertemuan Jokowi-Prabowo ini sangat perlu diapresiasi. Semoga pertemuan ini dapat membawa kebaikan bagi rakyat Indonesia," kata Wasekjen PAN Saleh Partaonan Daulay kepada wartawan, Sabtu (13/7/2019).



Saleh mengatakan pertemuan ini hanya awal dari rekonsiliasi yang diserukan berbagai pihak. Menurutnya, rekonsiliasi itu akan terjadi apabila melibatkan seluruh pihak, dari pendukung hingga partai koalisi masing-masing.

"Kan banyak yang bilang mau rekonsiliasi. Apa ini yang dinamakan rekonsiliasi? Menurut saya, ini baru permulaan saja. Rekonsiliasi perlu melibatkan seluruh komponen pendukung masing-masing. Tidak hanya partai-partai politik, tetapi juga tokoh masyarakat dan agama yang selama ini juga sempat terafiliasi ke salah satu paslon," katanya.



Seperti diketahui, Jokowi dan Prabowo bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Mereka juga sempat menjajal MRT dari Lebak Bulus menuju Stasiun MRT Senayan.

Dalam pertemuan itu, Jokowi dan Prabowo juga sepakat mengakhiri istilah 'cebong' dan 'kampret'. Mereka sepakat mengedepankan persatuan untuk Indonesia.



Tonton video Jokowi-Prabowo Sepakat Minta Relawan Agar Bersatu:

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Prabowo Lanjutkan Pembentukan Komponen Cadangan Tahun Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(zap/idh)