PDIP Puji Pertemuan Jokowi-Prabowo: Ini Demokrasi Sejati

Zunita Putri - detikNews
Sabtu, 13 Jul 2019 12:29 WIB
Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno (Foto: dok. ist)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah bertemu dengan Prabowo Subianto. PDIP menilai pertemuan ini bentuk dari demokrasi Indonesia sebenarnya.

"Ini sudah menunjukkan kepada mereka yang ada di akar rumput, inilah esensi demokrasi yang sejati-jatinya. Esensi demokrasi sejati, ada masa di mana kita kompetisi, dan ada masa di mana kita berkolaborasi, ada masa kita berlaga, ada masa kita bermitra," ujar Ketua DPP PDIP, Hendrawan Supratikno kepada wartawan, Sabtu (13/7/2019).



Hendrawan berharap, pertemuan Jokowi dan Prabowo ini bisa membuat situasi semakin cair dan kondusif. Dia juga berharap dengan adanya pertemuan ini pendukung keduanya bisa kembali bersatu sebagai anak bangsa.

"Dengan pertemuan ini, kita harapkan semakin cair, semakin kondusif, hubungan antar anak bangsa semakin penuh persaudaraan lagi, tidak ada orang saling intimidasi, tidak ada orang yang saling intimidasi, saling provokasi lagi, diharapkan medsos semakin kondusif. Kita sudah memikirkan gimana bersama-sama memikirkan program-program ke depan," katanya.



Jokowi dan Prabowo bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Mereka juga sempat menjajal MRT dari Lebak Bulus menuju Stasiun MRT Senayan.

Tak hanya itu, mereka juga sempat makan bersama di Mal fx Sudirman. Terlihat Jokowi dan Prabowo berada satu meja dan santap siang bersama didampingi Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Kepala BIN Budi Gunawan, dan Ketua TKN Jokowi, Erick Thohir.



Tonton video Bertemu Jokowi, Prabowo: Kami Siap Bantu Kalau Diperlukan:

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Panda Nababan: Jokowi Itu Kuat, Jadi Lemah Karena Pembantunya"
[Gambas:Video 20detik]
(zap/hri)