detikNews
Sabtu 13 Juli 2019, 09:52 WIB

Mau Jadi Jagoan F1? Coba Wahana Formula Kart di Trans Studio Cibubur

Faidah Umu Sofuroh - detikNews
Mau Jadi Jagoan F1? Coba Wahana Formula Kart di Trans Studio Cibubur Foto: Faidah Umu Sofuroh/detikcom
Jakarta - Jika punya impian kebut-kebutan layaknya pebalap F1, wajib coba wahana Formula Kart di Trans Studio Cibubur Theme Park. Pengunjung bisa mencoba sensasi balapan menggunakan mobil yang dirancang khusus mirip seperti mobil F1 di Trans Studio Jakarta yang terletak di Cibubur ini.

Tak perlu khawatir jika belum pernah mencoba balapan. Sebelum permainan dimulai, petugas Trans Studio Cibubur Theme Park akan menjelaskan tata cara permainan dan cara mengendarai mobil dengan sangat jelas.

Setelah mendapat arahan, pengunjung akan dibawa ke area pit line dan bisa memilih posisi mobil yang diinginkan. Setelah duduk di kursi mobil, jangan lupa kenakan sabuk pengaman dan helm pelindung yang telah disediakan.


Mobil balap di Formula Kart ini memang dirancang sangat mirip dengan mobil F1 dengan satu kursi dan kokpit terbuka. Namun bagian roda dan sekelilingnya tertutup dengan karet pelindung untuk melindungi mobil dari benturan yang mungkin terjadi saat balapan.

Satu race akan diikuti oleh maksimal 10 pebalap dengan durasi 4 menit. Pastikan nyaman duduk di kursi dan menjangkau bagian pedal. Pebalap bisa mengatur posisi tempat duduk, pedal, dan sabuk pengaman jika terasa kurang pas atau kurang nyaman.

Setelah semua pebalap siap, saatnya balapan dimulai. Satu per satu mobil akan melaju dengan kecepatan sedang. Namun tak berselang lama, mobil akan bertambah kecepatannya mencapai 11 ribu rpm (rotasi per menit). Ketika kecepatan mobil sudah tinggi, pebalap harus salip menyalip di track sepanjang 240 meter.

Mau Jadi Jagoan F1? Coba Wahana Formula Kart di Trans Studio CibuburFoto: Faidah Umu Sofuroh/detikcom

Sepuluh pebalap akan berlomba menjadi yang tercepat dan memenangkan pertandingan. Tikung menikung hingga tabrakan kecil yang terjadi dalam area balap akan semakin memacu adrenalin para pengunjung. Rasanya bak pebalap F1!

Saat bendera berkibar, tandanya lap terakhir telah usai dan mobil harus kembali diparkir di area pit line. Seru, kan? Tak hanya Formula Kart, masih banyak wahana-wahana lain yang tak kalah seru dan wajib dicoba saat berkunjung ke Trans Studio Cibubur Theme Park.


Wahana-wahana tersebut antara lain Wave Racer, Zombie Wars, Bat Glider, Science Area, Gravitron, 4D Theater, dan Alien Taxi. Pengunjung juga bisa melihat pertunjukan menakjubkan dari pemain akrobat asal Rusia di Multimedia Show serta pertunjukan ekstrem yang ditampilkan oleh stunt man profesional di Stunt Show SWAT Raid.

Yuk, rasakan pengalaman bermain yang tak terlupakan di Trans Studio Cibubur Theme Park! Trans Studio Jakarta di Cibubur ini terletak di Trans Studio Mall Cibubur yang berlokasi di Jl Alternatif Cibubur No 230, Depok. Jam operasionalnya, yakni setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 21.00 WIB.

Beli tiketnya secara online di aplikasi detikcom atau website transstudiocibubur.com. Harganya mulai dari Rp 300 ribu untuk weekdays dan Rp 400 ribu untuk weekend, libur sekolah, dan hari libur nasional.

Simak Video "Trans Studio Cibubur Juga Punya Wahana dan Atraksi Edukatif Anak Loh!"
[Gambas:Video 20detik]

(prf/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com