detikNews
Jumat 12 Juli 2019, 13:05 WIB

Lusa, Jokowi-Ma'ruf Akan Pidato 'Visi Indonesia' di Sentul

Matius Alfons - detikNews
Lusa, Jokowi-Maruf Akan Pidato Visi Indonesia di Sentul Jokowi-Ma'ruf dalam penetapan presiden-wapres terpilih 2019. (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo-Ma'ruf Amin, akan berpidato dalam acara 'Visi Indonesia'. Pimpinan parpol dan sejumlah tokoh diundang.

Acara ini akan berlangsung di Sentul International Convention Center (SICC) pada Minggu (14/7). Rangkaian acara dimulai pada pukul 15.00 WIB, sedangkan Jokowi akan berpidato pada pukul 20.00 WIB. Selain pidato Jokowi, acara ini akan dimeriahkan penampilan para artis.

Ketua Panitia Visi Indonesia, Budi Arie Setiadi, mengatakan pidato yang disampaikan Jokowi nanti bukanlah pidato kemenangan. Jokowi disebut akan memaparkan langkah-langkahnya untuk 5 tahun ke depan.

"Acara ini betul-betul jadi pamungkas dari sejumlah agenda Pilpres 2019 lalu. Acara 'Visi Indonesia' ini akan jadi tonggak bagi perjalan bangsa untuk 5 tahun ke depan," kata Arie dalam jumpa pers di Restoran Batik Kuring, Jakarta Selatan, Jumat (12/7/2019).



Panitia menyatakan acara 'Visi Indonesia' terbuka untuk umum dan seluruh elemen masyarakat boleh hadir. Budi Arie tak menutup pintu jika ada pendukung Prabowo-Sandi yang datang.

"Jadi ini acara terbuka. Kita membuat undangan terbuka untuk umum siapapun hadir warga bangsa silakan hadir. Bahwa ada pendukung 02 lain lain, ini bukan..., gini acara ini tidak dalam rangka kampanye, ini untuk jelaskan pidato pamungkas presiden terpilih untuk dibawa dalam 5 tahun ke depan," ucapnya.

Lusa, Jokowi-Ma'ruf Akan Pidato 'Visi Indonesia' di Sentul Jumpa pers acara pidato Jokowi 'Visi Indonesia' (Alfons/detikcom)


Ketua Panitia Pengarah 'Visi Indonesia' Andi Gani Nuwa Wea mengatakan acara ini diperkirakan dihadiri 70-80 ribu orang. Dia menyebut tak ada sponsor di acara ini.

"Kami pastikan seluruh relawan berangkat mandiri karena tidak ada satupun sponsor tunggal, semua urunan, dan semua sadar persatuan Indonesia penting jadi titik akhir pilpres ini," ungkap Gani.


Lusa, Jokowi-Ma'ruf Akan Pidato 'Visi Indonesia' di Sentul Jumpa pers acara pidato Jokowi 'Visi Indonesia'. (Alfons/detikcom)


Wakil Direktur Saksi TKN Jokowi-Ma'ruf, Lukman Edy, mengatakan acara ini merupakan penanda bahwa rakyat Indonesia sudah menerima hasil Pilpres 2019 dan move on. Elite-elite politik juga diundang ke acara ini.

"Selain Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin, maka beberapa tokoh masyarakat lain juga kita undang. Ketum-ketum parpol, sekjen parpol, dan pengurus inti juga diundang semua. Insyaallah mereka confirm untuk datang," ungkap Lukman Edy.


Berebut Kursi Menteri Jokowi:



Simak Video "Beda 'Perasaan' Jokowi dan Ma'ruf Amin di Momen Pelantikan"
[Gambas:Video 20detik]

(imk/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com