detikNews
Kamis 11 Juli 2019, 19:53 WIB

Peduli Kesehatan Ibu & Anak, Pertamina Edukasi Pemenuhan Gizi

Alfi Kholisdinuka - detikNews
Peduli Kesehatan Ibu & Anak, Pertamina Edukasi Pemenuhan Gizi Foto: Pertamina
Jakarta -

Untuk memberikan edukasi tentang kesehatan, Terminal BBM Jakarta Group milik Pertamina menginisasi program Pertamina Sehati (Sehat Anak Tercinta dan Ibu) di Kelurahan Rawa Badak Utara Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

Hal ini dilakukan untuk mendukung upaya peningkatan gizi di berbagai daerah. Inovasi edukasi kesehatan tersebut juga dikemas secara menarik melalui panggung boneka.

Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina MOR III Dewi Sri Utami mengatakan, di program Pertamina Sehati terdapat berbagai kegiatan, seperti, penyuluhan gizi dan kesehatan bagi ibu dan anak, pengelolaan makan bergizi, sekaligus mendorong ekonomi masyarakat dengan memberikan pelatihan dan pengembangan pengolahan makanan sehat berbahan baku ikan lele serta pengelolaan sampah lingkungan.

"Melalui program Sehati, Pertamina berharap dapat mendorong perubahan perilaku masyarakat untuk hidup sehat, dan memperhatikan gizi ibu dan balita, sehingga secara tidak langsung mendukung upaya peningkatan gizi di Kelurahan Rawa Badak Utara Kecamatan Koja," ujar Dewi dalam keterangan tertulis, Kamis (11/7/2019).

Dewi menilai peningkatan gizi, menjadi perhatian Pertamina dalam upaya mendorong target Sustainable Development Goals (SDGs), khususnya di sekitar wilayah operasi Perseroan. Hal ini juga sejalan dengan salah satu peran Pertamina sebagai BUMN yakni mendukung keberlanjutan (sustainability).

"Apalagi di Kelurahan Rawa Badak Utara, yang berdekatan dengan Terminal BBM Jakarta Group. Tercatat sebanyak 48 anak dan balita di wilayah tersebut perlu mendapat peningkatan gizi," tuturnya

Berkat sinergi antara pemerintah daerah setempat, puskesmas, masyarakat dan Pertamina yang memiliki keinginan sama dalam memajukan kesehatan ibu dan balita, visi untuk perbaikan gizi di wilayah tersebut dapat mulai terwujud.

Sebagai bentuk komitmen Pertamina pada peningkatan gizi dan kesehatan masyarakat di Kecamatan Koja, pada kesempatan yang sama juga diberikan secara simbolis bantuan Program Sehati kepada Kepala Puskesmas Kec Koja, serta edukasi dan pendampingan program Bank Sampah kepada Lurah Rawa Badak Utara.





Simak Video "Pertamina, TNI dan Polri Gelar Simulasi, Antisipasi Kebocoran Pipa BBM"
[Gambas:Video 20detik]

(mul/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed