detikNews
Kamis 11 Juli 2019, 19:41 WIB

Polisi Sita Sabu dari Pelaku Pembacokan 3 Warga Cilegon

M Iqbal - detikNews
Polisi Sita Sabu dari Pelaku Pembacokan 3 Warga Cilegon Polisi menangkap pelaku pembacokan tiga warga Cilegon. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Satu dari tiga pelaku pembacokan tiga warga Cilegon kedapatan membawa sabu saat ditangkap polisi. Sabu seberat 0,6 gram disita dari pelaku berinisial SU (27).

SU ditangkap di Terate Udik, Kabupaten Serang. Pelaku sempat melawan saat ditangkap. Polisi menemukan sabu di dalam tas milik pelaku sesampai di kantor polisi.



Pelaku memberontak saat ditangkap hingga ke Mapolres Cilegon. Borgol yang disematkan di tangan pelaku sempat jebol karena berontak. Saat penangkapan, pelaku membawa tas ransel hitam yang dicurigai polisi di dalamnya terdapat sebilah celurit yang digunakan pelaku saat melakukan pembacokan.

"Pas digeledah, ada sabu dan bongnya, yang rencananya akan dia jual. SU memiliki narkoba jenis sabu 0,6 beserta alat isap sekaligus bongnya," kata Kapolres Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso kepada wartawan, Kamis (11/7/2019).



Pelaku diduga kerap mengedarkan sabu ke beberapa kawan di lingkungan tempatnya bekerja.

"Peran SU ini melakukan pembacokan atas nama korban Wahyudi dengan golok. AX menusuk, yang mengakibatkan perut robek dan ususnya keluar," kata Kasatreskrim Polres Cilegon AKP Dadi Perdana Putra.



Terkait kasus pembacokan ini, polisi sudah menangkap tiga orang pelaku, yakni SU (27), AX (26), dan KE (22). Ketiganya ditangkap di tempat berbeda, dua pelaku di Serang dan satunya di Cilegon. Dua terduga yang disebut sebagai otak pembacokan masih dalam pengejaran.

Simak Video "Keji! Gegara Miras, Iwan Bunuh Tetangga Sendiri"
[Gambas:Video 20detik]

(knv/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com