detikNews
Kamis 11 Juli 2019, 19:03 WIB

Polisi Tangkap Pelaku Pembacokan 3 Warga Cilegon

M Iqbal - detikNews
Polisi Tangkap Pelaku Pembacokan 3 Warga Cilegon Polisi menangkap pelaku pembacokan tiga warga Cilegon. (Foto: dok. Istimewa)
Cilegon - Polisi menangkap pelaku pembacokan tiga warga Cilegon. Pelaku yang sudah ditangkap tiga orang, sedangkan dua pelaku lainnya masih dalam pengejaran.

Ketiga pelaku yang ditangkap adalah SU (27), AX (26), dan KE (22). Ketiganya ditangkap di Serang dan Cilegon. Penangkapan dilakukan setelah polisi meminta keterangan kepada beberapa saksi kunci.

"Yang pertama SU di Terate (Serang), terus KN di tempat nongkrong kerjanya di Serang, terakhir AX ditangkap di Cilegon," kata Kapolres Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso kepada wartawan, Kamis (11/7/2019).



Ketiga pelaku memiliki peran sebagai pembacok tiga korban warga Cilegon. Polisi menyita sebilah pisau yang digunakan pelaku untuk menyayat perut korban saat peristiwa pembacokan terjadi.

Sementara itu, golok yang dipakai korban belum ditemukan lantaran dibuang oleh pelaku ke semak-semak. Selain senjata tajam, polisi juga menyita tiga unit sepeda motor yang digunakan para pelaku saat melakukan aksinya.

"Motifnya ini ada permasalahan. Mereka ribut di tempat hiburan, kemudian kalah. Di sana terjadi pemukulan, kemudian ada dendam, dan rekan-rekannya (pelaku) ada semacam bentuk solidaritas, makanya menyerang korban," Kasatreskrim Polres Cilegon AKP Dadi Perdana Putra menambahkan.



Polisi hingga saat ini masih memburu otak pembacokan tersebut. Ada dua orang yang menjadi otak pembacokan dan dimasukkan dalam DPO.

Polisi mengatakan tidak tertutup kemungkinan ada tersangka selain dua orang yang masuk dalam DPO. Pengejaran terus dilakukan untuk mengungkap lebih dalam motif dan pembacokan.

Peristiwa pembacokan terhadap tiga warga Cilegon terjadi pada Selasa (25/6) sekitar pukul 00.15 WIB. Atas peristiwa tersebut, ketiga korban mengalami luka di bagian kepala dan perut akibat terkena senjata tajam.

Simak Video "Jembatan Ambrol Diduga karena Dikorupsi, 2 Orang Jadi Tersangka"
[Gambas:Video 20detik]

(knv/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com