Masih Buru Ali Kalora cs, Operasi Tinombala Diperpanjang 3 Bulan

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Kamis, 11 Jul 2019 17:11 WIB
Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo (Agung Pambudhy)
Jakarta - Masa Operasi Tinombala untuk menangkap kelompok Ali Kalora resmi diperpanjang hingga 3 bulan ke depan. Perpanjangan yang dimulai Juli ini diharapkan bisa membantu satgas menangkap kelompok tersebut.

"Belum ada yang ditangkap, kemarin operasi diperpanjang 3 bulan ke depan. Harapan 3 bulan ke depan itu sudah berhasil menangkap kelompok Ali Kalora," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (11/7/2019).



Dedi mengatakan tim bukan tak mampu menemukan lokasi persembunyian Ali Kalora. Dia menyebut tim sudah menemukan lokasi tapi butuh waktu untuk mencapai lokasi tersebut.



"Bukan belum mampu, sudah menemukan titik koordinatnya dan perlu waktu untuk ke sana," ujarnya.

Baku tembak terakhir antara Satgas Tinombala dan Ali Kalora cs terjadi di Pegunungan Salumarate, Desa Salubanga, Kecamatan Sausu, Parigi Moutong (Parimo), pada Kamis (21/3). Tiga anggota Ali Kalora yang tewas adalah Andi Muhammad alias Abdullah alias Abdul Rahman (22), Al Haji Kaliki alias Ibrohim (26), dan Alqindi alias Muaz (26).

"Alqindi alias Muaz, hasil penelusuran dan investigasi tim ke Banten bahwa yang bersangkutan adalah keponakan Imam Samudera, pelaku terorisme yang dijatuhi hukuman mati dan telah dieksekusi," kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo dalam keterangannya, Jumat (5/4).





Simak Juga 'Satgas Tinombala Kepung Kelompok Ali Kalora':

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Polisi Salah Tembak Warga Hingga Tewas di Poso, Ini Kronologinya"
[Gambas:Video 20detik]
(abw/rvk)