Pemprov DKI Minta Abang None 2019 Promosikan Pertumbuhan Ekonomi Jakarta

Arief Ikhsanudin - detikNews
Kamis, 11 Jul 2019 12:46 WIB
Abang None Jakarta 2019 (Foto: Arief Ikhsanudin/detikcom)
Jakarta - Pemprov DKI Jakarta meminta finalis Abang None Jakarta 2019 tak hanya mempromosikan budaya Betawi, tapi juga keberhasilan ekonomi Jakarta. Hal ini sejalan dengan semangat Hari Jadi Jakarta ke-492, Wajah Baru Jakarta.

"Abang None Jakarta diadakan sejak 1971, tidak lain ditunjukkan untuk pelestarian budaya Betawi. Dengan membawa misi mempromosikan Kota Jakarta dalam berbagai hal. Dari pariwisata, budaya, dan hasil pembangunan, juga pertumbuhan perekonomian," ucap Plh Gubernur DKI Jakarta Saefullah, dalam acara Penyerahan Finalis Abang None Jakarta, di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (11/7/2019).


Malam final Abang None Jakarta 2019 akan digelar Jumat (12/7) mendatang di Jakarta Convention Center (JCC). Setiap kota dan kabupaten administrasi di DKI Jakarta mengirim tiga pasang Abang None untuk maju di malam final. Semua finalis akan mendapat penilaian dari para juri yang dipimpin oleh mantan cawagub DKI Jakarta, Sylviana Murni.

Saefullah berpesan kepada para finalis untuk memiliki kepribadian unggul sehingga mereka bisa menjadi generasi penerus yang baik.

"Sebagai generasi muda penerus bangsa dan cermin putra putri terbaik, harus berkepribadian tangguh, kreatif tapi santun, dan baik hati serta teladan di masyarakat," ucap Saefullah.


Pemprov DKI berharap pemilihan ini bisa menghasilkan generasi muda yang kreatif untuk kemajuan Jakarta.

"Pemilihan ini menghasilkan generasi muda kreatif inovatif dan penuh gagasan untuk bersama berpartisipasi membangun kota dan hiasi kota sesuai tema HUT DKI Jakarta ke-492, Wajah Baru Jakarta," ujar Saefullah.

Simak Video "None Jakarta Bagi-bagi Tips Ikut Kontes Kecantikan"
[Gambas:Video 20detik]
(aik/idn)