Round-Up

Isu Diportal, Habib Rizieq Tak Bisa Pulang Sendiri

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 11 Jul 2019 06:02 WIB
Habib Rizieq (Foto: Dok. detikcom)
Jakarta - Eks BPN Prabowo-Sandi menyebut ada portal yang menghalangi Habib Rizieq Syihab pulang ke Indonesia. Lantas benarkah kabar tersebut?

Dirangkum detikcom, Rabu (10/7/2019), isu itu dilontarkan oleh eks juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak. Dahnil menyebut Habib Rizieq bukan tak mau pulang, melainkan tidak bisa pulang.

"Masalahnya adalah Habib itu bukan tidak mau pulang, tapi tidak bisa pulang. Kenapa? Karena saya sering menyebutnya sebagai faktor X, faktor X itu bisa merobohkan portal yang menghambat Habib Rizieq pulang itu pemerintah sendiri, jadi makanya sebenarnya bolanya yang bisa membuka pintu Habib Rizieq pulang itu di pemerintah sendiri," kata Dahnil kepada wartawan, Selasa (10/7/2019) malam.


Dahnil kemudian bicara 'portal' yang menghalangi Habib Rizieq untuk pulang ke Indonesia. Menurut Dahnil, 'portal' itu hanya bisa dibuka oleh pemerintah.

"Itu portal di tangan pemerintah, Habib itu nggak bisa keluar dari Arab Saudi, tentu itu ada... Kita nggak tahu apa komunikasi pemerintah Indonesia dengan pemerintah Arab Saudi, itulah yang kita harapkan dibuka pemerintah Indonesia sehingga Habib bisa kembali ke sini, bisa kembali dengan umat berdakwah," ujar Dahnil.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Dear Habib Rizieq, Anda Boleh Pulang ke Indonesia Kapan Saja"
[Gambas:Video 20detik]