detikNews
Rabu 10 Juli 2019, 18:19 WIB

PNS DKI Tak Pakai Kostum 'Persija Day' Hari Ini, Sekda: Belum Beli

Zunita Putri - detikNews
PNS DKI Tak Pakai Kostum Persija Day Hari Ini, Sekda: Belum Beli Foto: Gedung Balai Kota DKI Jakarta. (Ari Saputra-detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sempat mewacanakan agar pegawai negeri sipil (PNS) Pemprov DKI Jakarta memakai jersey Persija saat Persija bertanding. Namun, PNS belum terlihat memakai kostum itu hari ini saat Persija bertanding. Mengapa?

"Belum sempet beli, mestinya yang jualan juga tawar-tawarin," ujar Sekda DKI sekaligus Plh Gubernur DKI Jakarta, Saefullah di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (10/7/2019).



Menurut Saefullah, jika PNS memakai seragam jersey itu bisa membuat bangga Persija saat bertanding. Dia mengatakan seluruh warga Jakarta perlu memberi dukungan pada Persija.

"Kita masyarakat yang penting kita bahagia. Nonton, wah larinya cepat, wah ada yang jatuh, itu kan permainan. Coba tanya minimal 35 ribu The Jak yang nonton, setiap pertandingan bagaimana rasanya? Bahagia, gitu loh. Bahagia itu luar biasa, itu bisa meredam berbagai hal, itu adalah tontonan masyarakat yang harus didukung," katanya.

Diketahui, hari ini Persija tengah bertanding dengan Persib Bandung. Namun, sejak siang hingga sore tadi di lingkungan Balaikota, Jakarta Pusat, belum ada satupun PNS Pemprov DKI memakai jersey Persija.



Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana membuat sayembara untuk kostum PNS DKI berbau Persija. Nantinya kostum itu akan dipakai seluruh PNS DKI saat Persija berlaga atau 'Persija day'.

"Kalau hari itu Persija tanding, kita akan mendukung dengan cara menggunakan kostum Persija," kata Anies kepada wartawan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Senin (1/7).



Simak Juga 'GBK Berubah 'Angker' saat Laga Persija VS Persib':

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Pesan Anies ke Jakmania Jelang Persija VS Persib"
[Gambas:Video 20detik]

(zap/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com