Persija Vs Persib Tanding di GBK Besok, Anies Minta The Jak Damai

Arief Ikhsanudin - detikNews
Selasa, 09 Jul 2019 21:59 WIB
Foto: Rengga Sancaya/detikcom
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan senang Persija kembali bermain di Jakarta saat melawan Persib di Liga I Indonesia. Dia meminta suporter Persija, The Jakmania, menjaga kedamaian selama pertandingan.

"Alhamdulillah Persija kembali main di Jakarta, dan kita ingin agar kesebelasan kita ini, insyaallah, bisa memenangi pertandingan besok. Saya mengajak kepada seluruh warga, The Jak, mari kita tunjukkan bahwa kita bisa menjadi suporter yang baik, teladan, yang keberadaannya menggelorakan semangat pemain," Anies dalam video yang diunggah di akun Twitter-nya, Selasa (9/7/2019).

Dia mengingatkan The Jakmania agar menjaga kedamaian saat menonton di Gelora Bung Karno (GBK) pada Rabu (10/7). Dia meminta The Jak tetap menjaga citra Jakarta yang aman.



"Tunjukkan bahwa The Jak cinta damai, kedatangan, kehadiran buat suasana teduh. Menggerakkan tapi membuat tenang, ini yang kita tunjukkan kepada dunia bahwa The Jak bisa menjadi tuan rumah yang baik," ucapnya.

Anies pun meminta kepada The Jakmania untuk menjaga ketertiban saat datang dan meninggalkan GBK. "Dan tunjukkan kepada semua, pertandingan bisa menang dengan bersih, penonton datang dengan semangat, pulang tenang," ucap Anies.

Sementara itu, Polda Metro Jaya menyiapkan pengamanan terkait laga Persija melawan Persib. Total 12 ribu personel gabungan diturunkan untuk mengamankan laga tersebut.

"Jadi ada 12 ribu lebih personel pengamanan gabungan Polri-TNI dan pemda mengamankan jalannya kegiatan pertandingan bola tersebut," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (8/7).



Argo menyebut kedua pemain dalam klub itu akan dikawal oleh petugas kepolisian. Untuk pemain Persib sendiri, Argo menyebut akan ada pengawalan dari pihak kepolisian seperti pengawalan biasa dan tidak ada pengawalan yang ketat.

"Kita kawal biasa saja di situ, ya," tegas Argo.

Simak Video "Mau Olahraga di GBK? Simak Aturannya Dulu di Sini"
[Gambas:Video 20detik]
(aik/idh)