detikNews
Senin 08 Juli 2019, 22:20 WIB

Ramai Video Metromini Hadang Bus TransJakarta

Arief Ikhsanudin - detikNews
Ramai Video Metromini Hadang Bus TransJakarta Screenshot video Metromini menghadang TransJakarta (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Ramai beredar video bus Metromini menghadang bus TransJakarta. Keduanya memiliki rute yang sama, Pasar Minggu-Tanah Abang.

Video tersebut diunggah salah satunya oleh akun Instagram jakarta.terkini. Dilihat detikcom, Senin (8/7/2019), video tersebut telah ditonton oleh 192.319 kali dan dikomentari oleh 1.635 pengguna Instagram.


Rekaman yang diambil dari dalam bus TransJakarta itu menampilkan Metromini yang seperti sengaja memperlambat laju persis di depan TransJakarta. Sopir TransJakarta beberapa kali berhenti karena ulah Metromini.

Dimintai konfirmasi atas video tersebut, Kepala Humas TransJakarta Wibowo membenarkan kejadian tersebut. Peristiwa itu disebut terjadi di sekitar halte bus Balai Kartini.

"Dilaporkan dari rute non-BRT 9D, jurusan Pasar Minggu-Tanah Abang, terjadi pada Jumat, 5 Juli 2019. Lokasi sebelum halte atau bus stop Balai Kartini pukul 18.35 WIB," ucap Wibowo dalam keterangannya, Senin (8/8/2019).


Menurut Wibowo, dua kali Metromini menghadang bus TransJakarta. Belum jelas alasan Metromini bertindak seperti itu.

"Dari arah Pasar Minggu tiba-tiba ada Metromini 640 jurusan Pasar Minggu-Tanah Abang, dengan nomor pelat B-7094-NP yang mepet ke armada (TransJ) 693 tanpa alasan yang jelas dan berlanjut sampai sebelum halte/bus stop Balai Kartini, tepatnya di gedung Patra Jasa arah Pasar Minggu," kata Wibowo.

Menurut Wibowo, sopir dan kernet Metromini sempat mengancam TransJakarta. Pelayanan kepada penumpang pun sempat terganggu.

"Ada ancaman juga dari sopir serta kondektur Metromini, sehingga armada tidak bisa memberi pelayanan hampir 15 menit dan pelanggan mulai kesal akibat perbuatan Metromini tersebut," ucap Wibowo.


Simak Video "Heboh Video Metromini Hadang TransJakarta "
[Gambas:Video 20detik]

(aik/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com