Kades di Aceh Kehilangan Rp 62 Juta Dana Desa yang Disimpan di Jok Motor

Datuk Haris Molana - detikNews
Senin, 08 Jul 2019 20:10 WIB
Ilustrasi (Ari Saputra/detikcom)
Lhokseumawe - Kepala desa (kades) di Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Aceh, dirampok. Uang Dana Desa Rp 62 juta yang baru ditarik dari bank dan ditaruh di boks bawah jok sepeda motor yang dipakai si kepala desa dicuri.

"Peristiwa itu terjadi pada pukul 11.00 WIB tadi di tempat parkir kantor Camat Tanah Jambo Aye, Aceh Utara. Sebanyak Rp 62 juta uang Dana Desa milik Desa Matang Mane yang baru saja ditarik oleh kepala desa bersama bendaharanya raib digondol maling," kata Kapolsek Tanah Jambo Aye AKP Adi Sucipto dalam keterangannya, Senin (8/7/2019).


Adi menyebutkan awalnya Kepala Desa Matang Mane Ridwan Taib (42) bersama bendahara desa, Muhammad Jafar (54), menarik uang Dana Desa di salah satu bank di Panton Labu sebanyak Rp 62,903 juta. Setelah ditarik, uang yang dimasukkan dalam plastik hitam tersebut selanjutnya dimasukkan ke boks yang ada di bawah jok sepeda motornya.

Kemudian, keduanya dengan mengendarai sepeda motor masing-masing berangkat menuju ke kantor Camat Tanah Jambo Aye untuk menyerahkan fotokopi penarikan (rekening koran) kepada salah seorang pegawai di kantor kecamatan.

"Saat mau pulang, pelapor membuka jok sepeda motornya untuk menyimpan lembaran fotokopi rekening koran yang asli dan melihat uang yang disimpan uangnya sudah tidak ada lagi," tambah Adi.

Simak Video "Ini Kriteria Penerima BLT Dana Desa"
[Gambas:Video 20detik]
(gbr/jbr)