detikNews
Senin 08 Juli 2019, 17:15 WIB

Dahnil Anzar Pertimbangkan Ajakan Fadli Zon Gabung ke Gerindra

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Dahnil Anzar Pertimbangkan Ajakan Fadli Zon Gabung ke Gerindra Dahnil Anzar Simanjuntak (Foto: Tsarina Maharani/detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengajak eks koordinator juru bicara Prabowo-Sandi di Pilpres 2019 Dahnil Anzar Simanjuntak bergabung ke Gerindra. Dahnil mengatakan akan mempertimbangkan ajakan tersebut.

"Tentu saya akan pertimbangkan secara matang ya karena bagi saya Gerindra salah satu partai yang sesuai visinya ya dengan saya. Tentu saya akan perbincangkan dan saya diskusikan dengan teman-teman, keluarga, dan termasuk dengan Bang Sandi, Pak Prabowo, dan sebagainya," kata Dahnil saat dimintai konfirmasi, Senin (8/7/2019).


Dahnil menyebut beberapa tokoh Gerindra lainnya juga telah mengajaknya bergabung ke partai yang diketuai Prabowo Subianto itu. Ajakan dari Fadli menurutnya juga berarti baginya.

"Banyak ya (obrolan gabung Gerindra), Bang Fadli dan beberapa tokoh itu semuanya rata-rata aktif mengajak. Bang Fadli kan juga tokoh yang penting di Gerindra," tutur Dahnil.

Nama Dahnil Anzar Simanjuntak santer dikaitkan dengan Pilwalkot Medan 2020. Apakah ajakan bergabung ke Gerindra ini ada hubungan dengan Pilwalkot Medan 2020?

"Yang jelas setelah pilpres ini saya akan ikut instruksi dari Pak Prabowo Bang Sandi apa langkah politik berikutnya. Saya sebenarnya, karena sudah hampir setahun ini banyak berdiskusi dengan Pak Prabowo, dengan Bang Sandi, tentu saya akan berdiskusi banyak juga langkah-langkah politik berikutnya itu dengan beliau," sebut Dahnil Anzar.


Fadli Zon sebelumnya mengaku akan mengajak Dahnil Anzar Simanjuntak bergabung ke Gerindra. Fadli menganggap kualitas Dahnil sudah teruji saat Pilpres 2019.

"Saudara Dahnil kan adalah kemarin juga juru bicara dari (capres-cawapres nomor urut 02) Prabowo-Sandi dan sudah teruji. Jadi saya kira tentu kita sangat welcome," kata Fadli Zon.




Tonton Video Bang Sandi, Minat Gabung Gerindra Lagi?

Simak Video "Prabowo Punya Jubir, Sandiaga: Dahnil Mengerti Perjuangannya"
[Gambas:Video 20detik]

(gbr/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com