2 Orang Alami Luka Tebas Akibat Tawuran Mahasiswa di Makassar

Ibnu Munsir - detikNews
Senin, 08 Jul 2019 16:54 WIB
Barang bukti yang disita poisi dari tawuran dua kelompok mahasiswa di Makassar. (Ibnu Munsir/detikcom)
Makassar - Dua mahasiswa mengalami luka tebas akibat tawuran dua kelompok mahasiswa di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Polisi juga menangkap lima mahasiswa yang diduga terlibat tawuran.

"Telah terjadi perkelahian kelompok antara mahasiswa asal Palopo dengan mahasiswa asal Jeneponto dengan menggunakan batu, busur, dan sajam," kata Kapolsek Tamalate Kompol Arifuddin saat dimintai konfirmasi, Senin (8/7/2019).

Tawuran ini terjadi pada Senin (8/7) subuh tadi sekitar pukul 04.00 Wita di lokasi permandian Tanjung Bayam, Kelurahan Tanjung Merdeka, Kecamatan Tamalate Kota Makassar.

Awalnya salah seorang mahasiswa dihadang dan ditanya oleh sekelompok mahasiswa. Saat mahasiswa yang ditanya memberikan jawaban, dia langsung ditebas oleh sekelompok mahasiswa yang menghadangnya.

"Mendengar jawaban korban, para pelaku langsung mengeluarkan sajam jenis parang dan menebas lengan kiri tangan korban," ujarnya.

Korban mahasiswa yang ditebas kemudian berlari menuju tempat kelompoknya berada.

"Korban melarikan diri, namun dikejar oleh para pelaku sampai ke pondok (Calleda), lalu korban berteriak meminta tolong kepada rekanya sehingga beberapa teman dari korban langsung membantu korban dan terjadi perkelahian antara kedua kelompok," jelasnya.

Dua kelompok mahasiswa tersebut kemudian terlibat saling serang dengan senjata tajam serta ketapel dan anak panah.


Akibat kejadian ini, dua mahasiswa dilarikan ke rumah sakit akibat luka tebasan dan anak panah. Lima mahasiswa dari kedua kelompok juga ditangkap, yaitu JR (19), RS (19), HM (21), A (22), dan RR (20).

Selain itu, polisi menyita sejumlah barang bukti, di antaranya 25 anak panah, 1 senjata papporo, 4 pelontar, dan 13 kotak korek kayu, termasuk 2 unit sepeda motor yang rusak akibat kejadian ini.

Kini kelima pelaku dibawa ke Polsek Tamalate Makassar untuk pemeriksaan lebih lanjut, sementara dua korban masih dirawat di Rumah Sakit.

Simak Video "Hina Polisi Saat Dibubarkan, 7 Remaja di Makassar Dibekuk"
[Gambas:Video 20detik]
(nvl/nvl)