PKB akan Bahas Posisi Ketua MPR dengan Parpol Koalisi Jokowi

PKB akan Bahas Posisi Ketua MPR dengan Parpol Koalisi Jokowi

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Senin, 08 Jul 2019 16:53 WIB
Cak Imin (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)
Cak Imin (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - PKB belum bisa memastikan bagaimana formasi MPR untuk periode mendatang. PKB akan berdiskusi dengan partai politik (parpol) pengusung Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Belum bisa membayangkan karena saya harus menunggu pembicaraan dan arahan dari partai-partai besar, PDIP... Intinya, kita kan harus mengajak diskusi kan," kata Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (8/7/2019).


Namun Cak Imin mengatakan belum ada pembahasan soal kursi pimpinan MPR. Ia menyebut akan dilakukan pematangan dalam waktu dua bulan.

"Belum, belum ada (pembahasan) sama sekali. Jadi masih saling menunggu waktu sih, masih lama soalnya. Dalam dua bulan ini pematangan kita," ucapnya.

Saat ditanya apakah namanya yang diajukan PKB untuk mengisi kursi Ketua MPR, Cak Imin menyebut masih bergantung pada proses pembahasan.

"Kita mengajukan, tapi kan nanti tergantung responsnya," ungkap Cak Imin.


Sebelumnya, Cak Imin juga pernah menemui wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin untuk memohon doa restu agar sukses melobi kursi Ketua MPR.

"Ya kami mohon doa restunya agar sukses dalam lobi-lobi pimpinan MPR nanti," kata Cak Imin di Rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/7).

Cak Imin mengatakan pentingnya kursi pimpinan MPR bagi partainya. Dia ingin Nahdlatul Ulama (NU), melalui PKB menjadi jembatan bagi Islam dan empat pilar kebangsaan.



Simak Juga 'Cak Imin Incar Kursi MPR, PKB: Dia Kader Terbaik NU':

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Cak Imin Absen Tinjau Kompleks DPR, PKB: Beliau Sibuk"
[Gambas:Video 20detik]
(azr/imk)