Ahok: Selamat Jalan Pak Sutopo, Pejuang Tangguh yang Berdedikasi

Indah Mutiara Kami - detikNews
Minggu, 07 Jul 2019 13:59 WIB
Ahok (Foto: Instagram/@basukibtp)
Jakarta - Mantan Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), ikut berduka atas meninggalnya Sutopo Purwo Nugroho. Di mata Ahok, Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB itu adalah pejuang tangguh.

"Selamat jalan Pak @Sutopo_PN, seorang pejuang yang tangguh dan sangat berdedikasi. Terima kasih untuk semua pelajaran dan sumbangsihnya selama ini," tulis Ahok di Twitter, Minggu (7/7/2019).

"Saatnya istirahat yang tenang," sambungnya.


Ahok: Selamat Jalan Pak Sutopo, Pejuang Tangguh yang BerdedikasiKapusdatin Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho (Foto: Dok. Pribadi)

Sutopo tutup usia di Guangzhou, China, pada Minggu dini hari, pukul 02.00 waktu setempat. Sutopo meninggal dalam perjuangannya melawan kanker paru-paru. Ia didiagnosis sekitar awal Desember 2017.

Kepergian Sutopo meninggalkan duka mendalam bagi masyarakat Indonesia. Sutopo dikenal selalu menjadi yang terdepan dalam memberikan informasi terkait bencana. Di tengah perjuangannya melawan kanker paru-paru, Sutopo juga tetap aktif dalam menepis berbagai hoax soal bencana.


Sejumlah tokoh di Indonesia juga mengucapkan belasungkawa atas kepergian Sutopo. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenang salah satu ucapan Sutopo tentang hidup.

Video: Sutopo Berpulang, Raisa: Semoga Beliau Diterima di Sisi-Nya

[Gambas:Video 20detik]



"Hidup itu bukan soal panjang pendeknya usia, tapi seberapa besar kita dapat membantu orang lain," kata Pak Sutopo, suatu ketika. Dan ia mengamalkan kalimat itu dengan baik," tulis Jokowi di Instagram.

"Selamat jalan, Pak Sutopo. Semoga amal ibadahmu diterima di sisi Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberiNya kekuatan dan kesabaran. Amin ya rabbal alamin," lanjutnya.



Ahok: Selamat Jalan Pak Sutopo, Pejuang Tangguh yang Berdedikasi


Simak Video "Jokowi-SBY Kirim Karangan Bunga Untuk Sutopo"
[Gambas:Video 20detik]
(imk/dhn)