detikNews
Sabtu 06 Juli 2019, 16:23 WIB

Perahu Terbalik di Anyer, Seorang Wisatawan Tewas Tenggelam

M Iqbal - detikNews
Perahu Terbalik di Anyer, Seorang Wisatawan Tewas Tenggelam Kapal terbalik di Pantai Anyer, seorang wisatawan tewas (Foto: Dok. Istimewa)
Serang - Sebuah perahu yang ditumpangi rombongan wisatawan terbalik di Pantai Pasir Putih Florida, Anyer, Serang. Seorang wisatawan asal Sukmajaya, Kota Depok, tewas tenggelam.

"Perahu yang ditumpangi terbalik oleh ombak yang deras sehingga mengakibatkan para penumpang panik dan tenggelam. Satu orang penumpang meninggal dan 20 orang lainnya berhasil diselamatkan," kata Kepala BPBD Kabupaten Serang Nana Sukmana Kusuma dalam keterangannya, Sabtu (6/7/2019).


Peristiwa terbaliknya perahu ini dilaporkan terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Rombongan wisatawan diduga satu keluarga menaiki perahu dengan jumlah penumpang 19 orang.

Setelah berlayar selama kurang-lebih 20 meter dari bibir pantai, perahu tiba-tiba terbalik dan menenggelamkan para penumpang dan dua ABK. Lifeguard dan petugas BPBD Kabupaten Serang langsung menolong para korban.

Satu penumpang atas nama Siti Aminah (75) dinyatakan tewas setelah dibawa ke klinik terdekat. Nyawanya tidak tertolong setelah dievakuasi petugas gabungan.


Keluarga korban langsung mengurus jenazah untuk dibawa pulang ke daerah asal. Saat ini korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga.

"Satu orang korban meninggal dunia sudah dibawa oleh pihak keluarganya," ujarnya.

Simak Video "Mulai Bergairah, Pantai Anyer Kembali Diserbu Wisatawan"
[Gambas:Video 20detik]

(jbr/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com