PKB Ingin Posisi Menteri Desa Lagi

Faiq Hidayat - detikNews
Sabtu, 06 Jul 2019 15:01 WIB
Foto: Lutfhy Syahban/Tim Infografis detikcom
Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusulkan 10 nama untuk menjadi menteri pada periode kedua pemerintahan Jokowi. PKB menyebut ingin mendapatkan posisi Menteri Desa.

"Ya Menteri Desa mungkin karena kan memang sudah berjalan, mungkin di bidang yang menyangkut basis masyarakat banyak pendidikan," kata Wasekjen PKB Daniel Johan kepada wartawan di kawasan Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (6/7/2019).

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo serta Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri merupakan kader PKB. Sedangkan Menteri Pertanian saat ini dijabat Amran Sulaiman.





"Nggak tahu kalau Menaker belum dengar, tapi berjalan sekarang kan," imbuh dia.

Untuk Menteri Agama, Daniel menyebut Nahdlatul Ulama (NU)-lah yang kemungkinan akan mengisi jabatan itu. Tapi PKB kemungkinan akan mengincar pos Kementerian Pertanian.





"Mudah-mudahan. Ya tapi itu ada NU juga. Mungkin juga yang menyangkut basis nahdliyin para petani dan lainnya," ucap dia.

Terkait Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Daniel menyebut pihaknya akan menyerahkannya ke kalangan milenial. Saat ini Menpora dijabat Imam Nahrawi, yang merupakan kader PKB.

"Biar dikasih ke generasi mileniallah ya," kata dia.


Simak Video "Soal Jatah Menteri, PKB Tak Takut Partai Oposisi Masuk Koalisi"

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "PKB soal Isu Reshuffle-PAN Gabung Kabinet: Emang Ada? Gak Ada Itu"
[Gambas:Video 20detik]
(fai/fdn)