detikNews
Jumat 05 Juli 2019, 06:34 WIB

Hari Kedua di Sulut, Jokowi Naik Kapal Sambangi Kawasan Wisata Bunaken

Ray Jordan - detikNews
Hari Kedua di Sulut, Jokowi Naik Kapal Sambangi Kawasan Wisata Bunaken Foto: Istimewa
Manado - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini masih berada di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Di hari kedua kunjungan kerjanya, Jokowi hendak meninjau kawasan wisata di Bunaken hingga infrastruktur yang ada di Sulut.

Pantauan detikcom, Jumat (5/7/2019), Jokowi keluar dari hotel pukul 06.30 Wita. Dia ditemani Ibu Negara Iriana langsung menuju ke dermaga yang ada di belakang kawasan hotel tempat menginap.

Jokowi kemudian naik ke kapal wisata 'Tanjung Pinang'. Perjalanan laut menyeberangi Bunaken dari Manado dimulai.


Perjalanan tersebut diperkirakan memakan waktu 30 menit untuk tiba di Bunaken. Dalam perjalanan ini, Jokowi juga didampingi Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, serta Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi SP.

Selain ke Bunaken, Jokowi dijadwalkan akan meninjau Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung. Kawasan ini memiliki kegiatan utama industri pengolahan kelapa, pengolahan perikanan, farmasi, dan logistik.


KEK Bitung yang berdiri di area seluas 534 hektare ini ditargetkan menarik investasi sebesar Rp 35,2 triliun dan mampu menyerap 34 ribu lebih tenaga kerja.

Selain itu informasi yang dihimpun detikcom, Jokowi dijadwalkan meninjau Pelabuhan Hub Internasional Bitung dan Jalan Tol Manado-Bitung. Pelabuhan Hub Internasional Bitung telah dibangun Terminal Petikemas Bitung dengan kapasitas 500 ribu Teus/tahun.

Sementara itu, Jalan Tol Manado-Bitung sepanjang 39,9 kilometer itu sedang dalam proses pembangunan dan ditargetkan dapat beroperasi pada Oktober 2019.

Hari Kedua di Sulut, Jokowi Naik Kapal Sambangi Kawasan Wisata Bunaken


Simak Video "Jokowi Sematkan Tanda Kehormatan RI ke Sejumlah Tokoh"
[Gambas:Video 20detik]

(rjo/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed