Tiba di Manado, Jokowi Tinjau Perluasan Bandara Sam Ratulangi

ADVERTISEMENT

Tiba di Manado, Jokowi Tinjau Perluasan Bandara Sam Ratulangi

Ray Jordan - detikNews
Kamis, 04 Jul 2019 11:30 WIB
Presiden Jokowi di Bandara Sam Ratulangi, Manado. (Ray Jordan/detikcom)
Manado - Setelah menempuh perjalanan udara lebih-kurang tiga jam, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendarat di Kota Manado, Sulawesi Utara. Setiba di Manado, Jokowi langsung meninjau rencana perluasan Bandara Sam Ratulangi.

Pesawat kepresidenan Indonesia-1 yang ditumpangi Jokowi mendarat sekitar pukul 11.40 Wita di landasan VVIP Bandara Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara, Kamis (4/7/2019). Kehadiran Jokowi disambut langsung Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

Setelah penyambutan, Jokowi masuk ke mobil kepresidenan yang disiapkan. Mobil langsung menuju terminal penumpang Bandara Sam Ratulangi yang lokasinya bersebelahan.

Jokowi kemudian disambut langsung Direktur Operasi Angkasa Pura I Wendo Asrul Rose. Sambil melihat maket dan papan data, Jokowi mendapat penjelasan soal rencana perluasan Bandara Sam Ratulangi oleh Wendo. Penjelasan tersebut dilakukan di teras terminal.




Kehadiran Jokowi di terminal penumpang tersebut membuat heboh. Banyak warga yang berkerumun dan berebut untuk bersalaman dengan Jokowi.

Jokowi juga masuk sebentar ke dalam terminal. Dalam peninjauan ini, Jokowi didampingi oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri ATR Sofyan Djalil, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Rencananya, seusai peninjauan Bandara Sam Ratulangi, Jokowi akan meninjau Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Pulisan, Likupang, Kabupaten Minahasa Utara. Selain itu, Jokowi akan membagikan sekitar 2.000 sertifikat tanah kepada masyarakat Sulawesi Utara.

Simak Video "Relawan Klaim Jokowi Restui Acara di GBK, Bantah Presiden Dijebak"
[Gambas:Video 20detik]
(jor/dhn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT