Round-Up

Pertemuan Prabowo-Jokowi dan Pembahasan Kursi Menteri di Bulan Juli

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 04 Jul 2019 07:10 WIB
Jokowi dan Prabowo (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Pertemuan antara presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang mencalonkan diri di Pilpres 2019 disebut akan terjadi pada Juli ini. Entah terkait atau tidak, pertemuan tersebut selaras dengan isu pembahasan kursi menteri di bulan ini.

"Pak Prabowo akan bertemu dengan Pak Jokowi insyaallah bulan Juli ini," kata anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (3/7/2019).

Andre mengatakan pertemuan Jokowi dengan Prabowo diharapkan bisa meredakan polarisasi antarpendukung yang terbentuk selama pergelaran Pilpres 2019. Andre menyebut Jokowi dan Prabowo merupakan negarawan.


Mantan juru bicara Prabowo-Sandiaga Uno di pilpres kemarin itu menyebut jagoannya bakal membicarakan tentang sejumlah pendukung 02 yang masih ditahan polisi. Prabowo disebut-sebut bakal menyampaikan beberapa keluhan yang diterimanya kepada Jokowi dalam pertemuan mendatang.

"Pak Prabowo juga akan bicara ada ratusan pendukung kami yang masih bermasalah. Ada yang ditahan, ada yang masih bolak-balik dipanggil polisi, lalu ulama-ulama juga ada yang bermasalah," kata Andre.

Di tengah rencana pertemuan pada Juli ini, Presiden Jokowi disebut tengah menggodok nama-nama menterinya. Apakah pertemuan nanti berkaitan?



Simak Video "Survei: Eks Pendukung Prabowo di Pilpres Banyak yang Ogah Divaksin"
[Gambas:Video 20detik]