Round-Up

Balada Orang Tua Kakak-Adik yang Kawin Sedarah

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 04 Jul 2019 06:14 WIB
Pernikahan sedarah warga Sulsel, kakak memperistri adik kandung. (Foto: Istimewa)
Makassar - Orang tua dan keluarga mengaku sedih dan malu lantaran anaknya, Ansar (32), warga Bulukumba, Sulawesi Selatan, menikahi adik kandungnya, Fitriani (20). Bahkan orang tua keduanya tidak berani keluar rumah untuk bertemu dengan para tetangga.

"Tidak berani injak tanah (keluar rumah) mereka (orang tua), Pak. Malu kan," kata kakak ipar keduanya, Ibu Cia, dengan suara lirih saat berbincang dengan detikcom, Rabu (3/7/2019).

Tidak hanya itu, ayah Ansar juga tengah sakit saat berita pernikahan kedua anaknya sampai ke telinganya. Pihak keluarga sudah seminggu mendapat kabar soal pernikahan sedarah itu

"Kami telah mengetahui ini sejak seminggu lalu. Kami sangat sedih ini terjadi karena mereka bersaudara," kata Cia.

Cia mengatakan pihak keluarga sangat kaget atas ulah keduanya. Apalagi Fitriani dan Ansar sama-sama dikenal pendiam oleh keluarga.

"Jadi setelah ketahuan, mereka sudah tidak diterima lagi di sini (kampung). Malu kita sama orang," ujarnya.


Hingga saat ini, Cia menyatakan, tidak ada lagi komunikasi antara Ansar dan keluarganya di rumah. Apalagi Fitriani tidak pernah bercerita soal akan pergi bersama Ansar.

"Dia tidak pernah cerita-cerita. Semua orang kaget karena masalah ini," ujarnya.

Kasus ini juga sedang ditangani polisi atas laporan istri resmi Ansar, Herfina, terkait Pasal 284 KUHP tentang Perzinaan. Kepada keluarganya, Ansar (32) mengakui telah menikahi adik kandungnya.

Balada Orang Tua Kakak Adik yang Kawin SedarahPernikahan sedarah warga Sulsel, kakak memperistri adik kandung. (Foto: Istimewa)

"Kita kan sudah melakukan undangan pemeriksaan. Jadi kita menunggu para saksi yang kita undang, yaitu Syamil selaku kerabat dan satunya lagi bernama Ambo Tuo," kata Kasat Reskrim Polres Bulukumba AKP Berry Juana saat berbincang dengan detikcom, Rabu (3/7).



Simak Video "Viral! Ibu-ibu Beli Toyota Rush Pakai Uang Receh"
[Gambas:Video 20detik]