detikNews
Rabu 03 Juli 2019, 19:02 WIB

Penyedia Pijat 'Plus' Lewat WA di Tangerang Ditangkap Polisi

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Penyedia Pijat Plus Lewat WA di Tangerang Ditangkap Polisi Ilustrasi (Andhika Akbaryansyah/detikcom)
Serang - Tim Ditreskrimsus Polda Banten menangkap pria berinisial YR, penyedia pijat plus-plus dan prostitusi online di Kabupaten Tangerang. Pelaku menjalankan bisnis prostitusi lewat WhatsApp dan beroperasi di Cluster Sakura, Bumi Indah, Pasar Kemis.

Kabag Wassidik Polda Banten AKBP Dadang Herli mengatakan pelaku menjalankan bisnis prostitusi berkedok pijat. Dia menawarkan layanan itu kepada para pelanggan pijatnya melalui status WhatsApp lengkap dengan harganya. Pelaku ditangkap polisi pada Jumat (28/6).

"Pelaku sekaligus adminnya, dia menawarkan jasa pijat melalui status menggunakan nama Violet. Ini dilakukan agar pelanggannya di nomor kontak mengetahui," kata Dadang saat ditemui wartawan di ruangannya di Mapolda Banten, Jl Syekh Nawawi Al-Bantani, Serang, Rabu (3/7/2019).





Pelaku, menurut polis memiliki enam perempuan yang dipekerjakan di tempat pijat tersebut. Tarif untuk jasa ini dipatok dari Rp 320 ribu sampai Rp 600 ribu.

"Modusnya pijat plus-plus, bahkan ada paket kombo dengan dilayani dua orang," ujarnya.

Polisi masih mengembangkan penyidikan terkait kasus prostitusi online ini. Sedangkan pelaku dijerat Pasal 45 ayat (1) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE dan Pasal 296 KUHP.

Simak Video "Saat Penusukan, Ada 200 Personel Gabungan Jaga Wiranto"
[Gambas:Video 20detik]

(bri/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com