detikNews
Rabu 03 Juli 2019, 18:09 WIB

6 DPD Tingkat II Golkar Jateng Dukung Bamsoet Jadi Caketum

Tsarina Maharani - detikNews
6 DPD Tingkat II Golkar Jateng Dukung Bamsoet Jadi Caketum Bamsoet mendapatkan dukungan sebagai caketum dari 6 DPD tingkat II Golkar Jateng. (Tsarina Maharani/detikcom)
Jakarta - Enam dewan pimpinan daerah (DPD) tingkat II Golkar Jawa Tengah mendeklarasikan dukungan kepada Bambang Soesatyo (Bamsoet) untuk maju sebagai calon Ketua Umum Golkar. Mereka yakin Bamsoet mampu membesarkan Golkar di Jateng.

"Kami sudah bulat untuk dengan Pak Bambang karena memang beliau, bahwa dapilnya dari Jawa Tengah. Insyaallah dengan adanya beliau menjadi Ketua Umum, kita Jawa Tengah di mana-mana Golkarnya bisa menjadi peringkat pertama," kata Ketua DPD Golkar Kabupaten Pekalongan Fadia A Rafiq saat bertemu dengan Bamsoet di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (3/7/2019).




Selain dari DPD Golkar Kabupaten Pekalongan, dukungan datang dari DPD Golkar Kota Pekalongan, DPD Golkar Kota Tegal, DPD Golkar Kota Salatiga, DPD Golkar Kabupaten Brebes, dan DPD Golkar Kota Semarang. Masing-masing perwakilan pengurus bertemu dengan Bamsoet sore ini.

Fadia yakin seluruh DPD tingkat II Golkar Jateng bakal mendukung Bamsoet. Menurut dia, DPD tingkat I Golkar Jateng memberikan keleluasaan kepada para kader.

"Insyaallah seperti itu (35 kabupaten/kota mendukung Bamsoet)," ujarnya.

Bamsoet mengatakan dukungan dari sejumlah DPD tingkat II Jateng itu semakin meneguhkan keyakinannya maju sebagai calon Ketum Golkar. Namun dia akan mendeklarasikan diri pada saat yang tepat.




Bamsoet mengatakan akan bertemu terlebih dahulu dengan Ketua Umum Airlangga Hartarto. Ia juga masih bersilaturahmi dengan para senior Golkar.

"Makin memperkuat keyakinan saya. Kita tunggu nanti saatnya saya akan umumkan sendiri. Tapi tentu sebelumnya saya akan menghadap Ketua Umum untuk meminta izin maju sebagai caketum kalau nanti sudah berkeyakinan tetap," kata Bamsoet.

"Karena sampai saat ini masih ada senior yang belum sempat saya temui. Saya harus tuntas dulu, tradisi di Golkar, harus kami sowani," imbuh dia.





Simak Juga 'Blak-blakan Ketum Golkar, Kinerja dan Manuver Airlangga':

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Kata Ketua DPR soal Surat Pakta Integritas Capim KPK"
[Gambas:Video 20detik]

(tsa/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com