detikNews
Rabu 03 Juli 2019, 11:23 WIB

Libur Lebaran 2019, Trans Snow World Dipadati 24 Ribu Pengunjung

Faidah Umu Sofuroh - detikNews
Libur Lebaran 2019, Trans Snow World Dipadati 24 Ribu Pengunjung Foto: Raras Prawitaningrum
Jakarta - Salah satu destinasi wisata yang menarik perhatian masyarakat Indonesia, termasuk saat Lebaran, adalah Trans Snow World Bekasi. Supervisor Operation Trans Snow World Bekasi, Galih Puriandana, mengatakan antusiasme wisatawan untuk datang ke Trans Snow World pada Juni kemarin sangat besar.

"Kurang-lebih ada 104 ribu orang datang bulan Juni kemarin. Puncak tertinggi saat minggu libur Lebaran. Ada 24.360 pengunjung minggu itu," ujarnya saat ditemui detikcom di Trans Snow World Bekasi, Selasa (2/7/2019).


Walaupun pengunjung Trans Snow World Bekasi membeludak, pihak Trans Snow World sigap memberikan kenyamanan untuk para pengunjung. Salah satunya dengan membuat sistem buka tutup loket penjualan tiket. Sistem ini dilakukan guna pengunjung merasa nyaman saat bermain salju di dalam.

Libur Lebaran 2019, Trans Snow World Dipadati 24 Ribu PengunjungFoto: Rachman Haryanto/detikcom

"Kami menampung pengunjung di luar waktu libur Lebaran tanggal 5 dan 6 Juni itu mencapai angka admission 6.900 orang, penuh. Di area mal akhirnya kami tutup 20 menit demi kenyamanan," jelasnya.


Area wisata salju sebesar 1.300 meter persegi ini memang mampu menampung hingga 5.000 orang. Namun, demi kenyamanan, pengunjung yang masuk area salju dibatasi maksimal 2.000 orang. Hal ini tentu sudah diperhitungkan supaya waktu bermain salju maksimal dan tidak terlalu lama untuk mengantre naik wahana.

"Untuk capacity bisa 5.000 orang, tapi kalau sudah 1.500 orang, kami setop buat kenyamanan. Anak kecil bisa main sliding race dengan nyaman, chair lift antreannya nggak terlalu panjang. Jam main pengunjung cuma 2 jam, sedangkan wahana lain seperti sliding race itu kan antre," terang Galih.

Trans Snow World Bekasi yang berlokasi di Transpark Mall menawarkan ragam wahana salju yang seru. Dari wahana Chair Lift, Ski, hingga Zorb Ball disediakan untuk wisatawan bermain salju dengan lebih seru. Selain membeli tiket on the spot, pengunjung bisa membelinya secara online di www.transnsowworld.com.


Kata Mereka soal Trans Snow World Bekasi:


(mul/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com