Pasangan Inses Izin Kerja ke Malaysia, tapi Menikah di Kalimantan

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Rabu, 03 Jul 2019 10:01 WIB
Foto: Pernikahan sedarah warga Sulsel, kakak peristri adik kandung (Dok. Istimewa)
Makassar - Warga Bulukumba, Sulsel Ansar (32) nekat menikahi adik kandungnya sendiri, Fitriani (20) di Kalimantan. Keduanya mengelabui keluarga dengan meminta izin hendak bekerja ke Malaysia.

"Tapi ternyata setelah di Kalimantan mereka melakukan nikah siri dan merupakan kegiatan yang memalukan. Proses Ini sejujurnya di luar jangkauan kita ya," kata Wakil Bupati Bulukumba, Tommy Satria, saat berbincang dengan detikcom, Rabu (3/7/2019).


Berdasarkan laporan pihaknya, keluarga mengaku tidak tahu sama sekali soal hubungan kakak-beradik ini. Bahkan istri Ansar, Herfina juga tidak menaruh curiga pada awalnya.

"Namanya sesama saudara ya tidak pernah curiga. Saat minta izin ke Malaysia untuk kerja itu dipersilakan saja," ujarnya.

Dia juga menyebut kejadian pernikahan sedarah yang yang dilakukan oleh warganya menjadi keprihatinan bersama. Oleh karenanya, dia berharap peran aktif orang tua untuk menjaga anak-anak mereka.


"Bagi saya ini menjadi pembelajaran, bahwa seharusnya proses-proses harus dimulai dari rumah tangga sehingga jangan sampai ada penyimpangan pengasuhan sehingga ada sesama saudara saling mencintai," ungkapnya.

"Tentu kami sangat berharap peran orang tua, orang tua memonitor itu tentu juga kepala desa, kecamatan, pemangku agama, membangun kualitas keagamaan kita lebih baik," sambungnya.


MUI soal Pernikahan Inses di Sulsel: Haram, Harus Dibatalkan!:

[Gambas:Video 20detik]

Pasangan Inses Izin Kerja ke Malaysia, tapi Menikah di Kalimantan




Simak Video "Pria Beristri 'Dicangkul' Saat Zina, Polisi Dalami Motif Inses Pelaku"
[Gambas:Video 20detik]
(fiq/gbr)