Round-Up

Geger Ansar Nikahi Adik Sendiri, Dipolisikan Istri Resmi

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Selasa, 02 Jul 2019 21:05 WIB
Pernikahan sedarah warga Sulsel, Ansar (hitam), memperistri adik kandung. (Dok. Istimewa)
Makassar - Pernikahan sedarah membuat heboh warga Bulukumba, Sulawesi Selatan. Pria yang diketahui bernama Ansar (32) menikahi adik kandungnya, Fitriani (20).

Setelah ditelusuri, Ansar pun sudah mempunyai istri sah, yaitu Herfina. Geram pun tak kuasa ditahan Herfina sehingga dirinya melaporkan kejadian ini ke kepolisan.

Geger Ansar Nikahi Adik Sendiri, Dipolisikan Istri ResmiPernikahan sedarah warga Sulsel, kakak memperistri adik kandung. (Dok. Istimewa)


Dirangkum, Selasa (2/7/2019), kasus ini terungkap pada Juni 2019. Kala itu Ansar mengajak Fitriani kabur dari kampungnya di Bulukumba ke Balikpapan, Kalimantan Timur.

Informasi pernikahan terlarang itu terkuak setelah salah seorang kerabat Ansar melaporkan kejadian ini ke keluarganya di Kabupaten Bulukumba.



"Jadi ceritanya itu nikah sembunyi-sembunyi di Kalimantan. Jadi saudaranya sendiri dia kawini," kata Kepala KUA Ujung Loe, Makbul, saat dimintai konfirmasi detikcom.

Berdasarkan kabar yang diterima keluarga di Bulukumba, Ansar menikah dengan adik bungsunya ini pada Minggu, 23 Juni 2019, di Kalimantan. Saat itu, Ansar sempat meminta saudara sepupunya, Samparaja, menjadi wali nikah keduanya.

"Bahkan sepupunya itu bernama Samparaja katanya disuruh jadi wali. Tapi dia tidak mau karena kenapa dia bilang tidak mau jadi wali karena yang mau dinikahi saudaramu sendiri," ungkap Makbul.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Pria Beristri 'Dicangkul' Saat Zina, Polisi Dalami Motif Inses Pelaku"
[Gambas:Video 20detik]