Anies Minta Inspektorat Audit Pembangunan RSUD Koja

ADVERTISEMENT

Anies Minta Inspektorat Audit Pembangunan RSUD Koja

Arief Ikhsanudin - detikNews
Selasa, 02 Jul 2019 17:42 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (dok. detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta Inspektorat DKI mengaudit pembangunan RSUD Koja, Jakarta Utara. Audit itu untuk mengetahui masalah pembangunan RSUD tersebut sejak 2018.

"Saya kemarin waktu menjenguk Sellha (PSSU yang tertabrak) sempat lihat kondisi tempat itu, memang ada permasalahan di tempat sana. Jadi saya akan meminta Inspektorat mulai melakukan penyelidikan apa yang sesungguhnya terjadi," ucap Anies kepada wartawan di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Selasa (2/7/2019).


Anies meminta Inspektorat mengaudit kualitas bangunan dan keuangan. "Kemudian diaudit mutu bangunannya, lalu diaudit juga besaran biaya yang diperlukan untuk melanjutkan proyek tersebut," ucap Anies.

Anies baru mengetahui ada masalah penghapusan aset. Namun dia tidak menjelaskan dinas atau instansi mana yang bermasalah.

"Ada masalah penghapusan aset yang berdampak pada keterlambatan proses pembangunan. Mudah-mudahan ini bisa segera selesai sehingga kita bisa segera tuntaskan pembangunan itu," ucap Anies.

Sebelumnya, Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta menyoroti kondisi fasilitas RSUD Koja, Jakarta Utara. Golkar menyebut ruangan Unit Gawat Darurat (UGD) RSUD Koja yang berada di lantai 2 menyulitkan pasien.

"RSUD Koja, Blok A, sangat diharapkan cepat diselesaikan, karena UGD yang bisa di lantai dasar, kemarin di lantai 2 dan ini sangat membahayakan bagi pasien," ucap Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta Ramly HI Muhammad saat rapat paripurna di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Senin (1/7).


Ramly menyebut pasien mengeluh karena lift tidak bisa digunakan sehingga mereka harus melalui tangga untuk menuju lantai atas.

"Dari 6 lift, semua tidak berfungsi. Bagaimana pasien bisa naik ke lantai dua? Gedung baru 63 persen diselesaikan," kata Ramly.



Simak Juga 'Jawaban Anies soal Reklamasi dan Tudingan Ingkar Janji':

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Kunjungan ke Bandung Didemo, Anies Ucapkan Terima Kasih Demonstran"
[Gambas:Video 20detik]
(aik/idh)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT