detikNews
Selasa 02 Juli 2019, 16:38 WIB

Diputus Pacar Bulenya, Pria Asal Jombang Curi Obat HIV Senilai Rp 75 Juta

Aditya Mardiastuti - detikNews
Diputus Pacar Bulenya, Pria Asal Jombang Curi Obat HIV Senilai Rp 75 Juta Pria asal Jombang mencuri obat HIV senilai Rp 75 juta. (Foto: dok. Istimewa)
Denpasar - Pria asal Jombang Siswantoro alias Anto (36) mencuri obat HIV dari rumah mantan pacar bulenya di Banjar Pengilian, Dalung, Kuta Utara, Bali. Obat HIV milik kekasih gay-nya itu senilai Rp 75 juta.

"Benar peristiwa itu, karena pada saat pulang barang itu nggak ada, obat HIV senilai Rp 75 juta itu nggak ada," kata Kapolsek Kuta Utara AKP Dewa Anom Danujaya saat dimintai konfirmasi via telepon, Selasa (2/7/2019).



Korban merupakan warga negara Italia, Canavacciulo (53). Menurut Anom, hanya obat HIV tersebut yang hilang dari rumah korban.

"Obat HIV itu saja yang hilang. Memang harganya cukup mahal. Kata korban memang obat itu, bentuknya berupa sasetan," tuturnya.



Belum diketahui motif Anto nekat membobol rumah milik mantan pacarnya itu. Namun hubungan keduanya sudah berakhir.

"Dia putus kemudian sudah lama, tiba-tiba ke sana (rumah korban) mengambil obat itu. Yang jelas, pelaku dan korban kenal, yang kecurian WN Italia," jelas Anom.

Dari hasil penyelidikan, Anto akhirnya ditangkap pada Kamis (27/6) di Denpasar. Atas perbuatannya, Anto dijerat dengan Pasal 362 KUHP dan terancam hukuman maksimal 5 tahun penjara.




Simak Juga 'WN Meksiko Jadi Korban Penipuan Alat Kesehatan Online':

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Nggak Cuma Sekali, Ini Daftar Kasus Bule Bikin Onar di Bali"
[Gambas:Video 20detik]

(ams/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com