detikNews
Selasa 02 Juli 2019, 16:28 WIB

Mardani Sudah Komunikasi ke Partai Pendukung Prabowo soal Tetap Oposisi

Eva Safitri - detikNews
Mardani Sudah Komunikasi ke Partai Pendukung Prabowo soal Tetap Oposisi Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengaku sudah berkomunikasi dengan partai pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019 untuk tetap berada dalam oposisi. Partai lain, menurutnya, masih dalam proses pembicaraan internal partai masing-masing.

"Kalau informal sudah berjalan, tetapi semua partai sedang dalam posisi menjalankan proses internal. Katanya PAN mau rakernas, Demokrat tunggu 10 Juli, semuanya masih berjalan terus," ujar Mardani di gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (2/7/2019).


Belum ada kesepakatan secara rinci dari komunikasi yang dia lakukan. Mardani menjelaskan percakapannya masih seputar menanyakan perkembangan partai.

"Semuanya masih dalam komunikasi yang sifatnya apa kabar, bagaimana dengan perkembangan. Kita semua rata-rata sedang bertanya kepada pimpinan partai di daerah masing-masing," lanjutnya.


Meski partai lain belum ada yang merespons secara resmi, Mardani akan terus menjalin komunikasi politik. Menurutnya, hal itu sudah menjadi kewajiban dalam berpolitik.

"Kalau dari kami, komunikasi di politik itu hal yang wajar, sehingga belum tentu ketika komunikasi itu akan pindah, tidak. Kalau kita tetap memberikan itu adalah hak, tidak mungkin PKS memaksa yang lain. Tapi saya pribadi, ya sudah, baiknya kita tetap bersama-sama," jelasnya.



Simak Juga 'PAN-PKS Tunggu Aba-aba':

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Mardani Ali: PKS Tak Bahagia Kalau Jadi Oposisi Sendirian"
[Gambas:Video 20detik]

(idh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com