detikNews
Selasa 02 Juli 2019, 16:17 WIB

Fokus JK di Akhir Masa Jabatan: Benahi Ekonomi-Jaga Situasi Tetap Damai

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Fokus JK di Akhir Masa Jabatan: Benahi Ekonomi-Jaga Situasi Tetap Damai Jusuf Kalla (Muhammad Fida/detikcom)
Jakarta - Masa jabatan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) akan berakhir pada 20 Oktober. JK mengatakan masih ada beberapa pekerjaan yang menjadi fokus perhatiannya, mulai menjaga situasi politik tetap damai hingga masalah ekonomi dan subsidi.

"Ya pertama, selesaikan secara bersama-sama masalah-masalah ekonomi juga. Bagaimana suatu politik juga yang damai dan baik di lingkungan kita semua. Khususnya masalah ekonomi juga banyak hal yang harus diselesaikan, baik sekarang maupun masa yang akan datang," kata JK di kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (2/7/2019).



JK menuturkan juga akan berfokus pada persoalan defisit yang besar. Dia juga akan mengkaji kebijakan subsidi yang diterapkan pemerintah.

"Contohnya defisit kita yang besar, kemudian bagaimana tingkatkan investasi dan ekspor. Semua juga pekerjaan yang tidak mudah di kondisi ekonomi dunia seperti ini, kurangi defisit. Kita lihat kaji kembali subsidi kita yang mulai tinggi, dikaji semua, apa masih bisa kita jalankan," jelas JK.



Terkait persiapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam mengisi kabinet, JK mengaku tidak mengetahuinya. Dia menuturkan kebijakan penetapan menteri hingga partai yang bergabung koalisi merupakan kewenangan Jokowi.

"Saya tidak tahu itu kebijakan Pak Jokowi sendiri. itu urusannya Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin nanti," jelasnya.




Simak Juga 'Ditemani Emil Dardak, Jusuf Kalla Jenguk Risma':

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "JK: Bagi Teman-teman yang Melanjutkan Tugas, Selamat Bekerja!"
[Gambas:Video 20detik]

(fdu/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com