Sandiaga Uno: Life Goes On...

Sandiaga Uno: Life Goes On...

Indra Komara - detikNews
Selasa, 02 Jul 2019 15:11 WIB
Sandiaga Uno (Foto: Isal Mawardi/detikcom)
Sandiaga Uno (Foto: Isal Mawardi/detikcom)
Jakarta - Sandiaga Uno mengaku sudah move on dari Pilpres 2019. Dia menyebut putusan hasil pilpres harus diterima, karena kontestasi politik bukan untuk mencari kekuasaan.

"Life goes on, kita semua sudah move on banget, tapi tetap ada di hati. Karena kita harus tetap berbakti dan mengabdi pada bangsa dan negara. Siklus pemilu ini kan lima tahun sekali kita harus tingkatkan ukhuwah kita. Niatnya kan ikhlas untuk membangun bukan mencari kekuasaan atau jabatan karena kekuasaan itu milik Allah SWT," kata Sandiaga di Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Jl Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Selasa (2/7/2019).


Dia menyebut saat ini berfokus mengembangkan OK OCE dan Rumah Siap Kerja. Soal kendaraan politik, dia mengatakan belum ada tawaran untuk bergabung.

Sandiaga juga tak ingin berandai-andai soal ajakan gabung ke pemerintahan. Menurutnya, untuk memajukan bangsa, juga bisa dilakukan dari luar pemerintahan.

"Belum ada tawaran tersebut. Kita jangan terlalu kegeeran dan jangan terlalu pede. Jadi penyeimbang pemerintah di luar eksekutif kan sangat bermartabat dan bermanfaat sehingga kebijakannya bisa terus koreksi dan beri kritik yang konstruktif dan bersahabat," ujarnya.


Di Pilpres 2019, Sandiaga bersama capresnya Prabowo Subianto kalah dari pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Jumlah pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin sebanyak 85.607.362 atau 55,5 persen dari total nasional. Jumlah pasangan Prabowo-Sandiaga sebanyak 68.650.239 atau 44,5 persen dari total nasional.


Sandi soal Pertemuan dengan Jokowi: Prabowo akan Atur Segera:



Simak Video "Kalah Pilpres, Sandi Tetap Gaspol OK OCE dan Rumah Siap Kerja"
[Gambas:Video 20detik]
(idn/knv)