Bahas Tugas Wapres, JK Undang Ma'ruf Amin ke Kantornya Lusa

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Selasa, 02 Jul 2019 14:19 WIB
Foto: Wapres Jusuf Kalla (Noval Dhwinuari Antony/detikcom)
Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) akan mengundang wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin ke kantornya. JK akan saling bertukar informasi terkait pengalaman dan tugas menjadi wakil presiden.

"Kamis (4/7), Pak Ma'ruf datang ke sini, lusa. Saya yang undang untuk datang Kamis. Pertama untuk memberikan informasi tugas-tugas wapres apa. Fasilitasnya apa, apa masalah yang hrs diselesaikan," kata JK di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (2/7/2019).

JK akan menemui Ma'ruf di kantornya yang berada di Jalan Medan Merdeka Utara.

"Di sini (kantor saya)," sebut JK.



KPU sebelumnya telah menetapkan Jokowi-Ma'ruf sebagai presiden dan wakil presiden, Minggu (30/6). Pleno ini digelar tiga hari pasca sidang putusan sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK). Gugatan yang diajukan Prabowo-Sandi ditolak MK.

Jokowi akan menjabat sebagai presiden untuk kali kedua. Pelantikan akan dilangsungkan bulan Oktober 2019. Komisoner KPU Evi Novilda Ginting membacakan berita acara rapat pleno penetapan capres-cawapres terpilih KPU, yakni Berita Acara Nomor 152/PL.01.9-BA/06/KPU/VI/2019 tentang Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih dalam Pemilu 2019.



"Menetapkan pasangan calon nomor urut 1 saudara Haji Joko Widodo dan Prof Dr KH Ma'ruf Amin dengan perolehan suara sebanyak 85.607.362 suara atau 55,50% dari total suara sah nasional sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024," kata Evi. Keputusan ini mulai berlaku sejak tanggal penetapan.

Simak Video "Tingkat Kepuasan Kinerja Ma'ruf Jauh Lebih Rendah dari Jokowi"
[Gambas:Video 20detik]
(fdu/rvk)