detikNews
Selasa 02 Juli 2019, 11:05 WIB

Luhut soal Pertemuan Jokowi-Prabowo: Tunggu, Yang di Luar Jangan Resek

Achmad Dwi Afriyadi - detikNews
Luhut soal Pertemuan Jokowi-Prabowo: Tunggu, Yang di Luar Jangan Resek Jokowi-Prabowo (Hafidz Mubarak A/Antara Foto)
Jakarta - Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menyebut pertemuan antara Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto hanya menunggu waktu yang tepat.

"Baik-baik saja kok semua. Pak Prabowo juga baik-baik, nggak usah diributin. Kalau bapak-bapak berdua mau ketemu, masak mau dibiarin? Kalau Presiden pasti mau ketemu, (soal) Pak Prabowo saya kira soal waktu saja," kata Luhut di kantor Kemenko Kemaritiman, gedung BPPT, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (2/7/2019).

Saat ditanya soal mediator pertemuan Jokowi dan Prabowo, Luhut menegaskan pihak luar tak perlu 'memaksa'. Luhut menyebut komunikasinya dengan Prabowo juga baik.


"Kalau saya telepon-teleponan dengan Pak Prabowo nggak ada masalah. Biar saja Pak Prabowo setelah balik dari luar, nanti diatur. Nggak usah dipaksain lah, orang-orang baik semua kok itu. Kita di luar jangan resek, gitu aja," ujar dia.

Jokowi sebelumnya tak bisa memastikan waktu pertemuan dengan Prabowo-Sandiaga. Tapi Jokowi menegaskan terbuka bagi pihak-pihak yang sama-sama ingin membangun negara.


"Kapan ketemu Pak Prabowo? Tanyakan Pak Prabowo, kapan ketemu Pak Jokowi," kata Jokowi di gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Minggu (30/6).

Sedangkan Sandiaga mengaku sudah berbicara dengan Prabowo soal rencana pertemuan dengan Jokowi. Sandiaga menyebut Prabowo yang akan mengatur pertemuan.

"Kita kemarin bicara sama Pak Prabowo, Pak Prabowo sampaikan bahwa satu pintu aja melalui Pak Prabowo, dia akan atur segera," kata Sandiaga, Senin (1/7).



Sandi soal Pertemuan dengan Jokowi: Prabowo akan Atur Segera:

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Jokowi-Prabowo Kompak Jalin Kemesraan"
[Gambas:Video 20detik]

(fdn/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com