detikNews
Selasa 02 Juli 2019, 07:25 WIB

Gerindra Dukung Anies Buat Kostum Khusus PNS DKI Saat 'Persija Day'

Haris Fadhil - detikNews
Gerindra Dukung Anies Buat Kostum Khusus PNS DKI Saat Persija Day Anies Baswedan (Foto: Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana membuat kostum khusus bagi para PNS DKI yang bakal digunakan saat bekerja pada hari Persija bertanding atau 'Persija day'. Gerindra menilai rencana Anies tersebut bagus-bagus saja.

"Saya rasa itu baik-baik saja nggak ada masalah. Saya rasa bagus-bagus saja," kata Wakil Ketua F-Gerindra DKI Iman Satria, Senin (1/7/2019) malam.


Dia menilai Anies bertujuan memberi dukungan kepada Persija lewat kebijakan tersebut. Iman pun membandingkan dengan para Jakmania yang disebutnya secara sukarela mendukung Persija tiap bertanding.

"Kalau saya bilang maksudnya ini memberi support. Kalau anak-anak Jakmania itu bisa dengan sukarela memberikan semangat kepada timnya kenapa kita sebagai warga DKI nggak beri dukungan gitu. Ini akan memacu semangat bagi mereka," jelasnya.

Anies sebelumnya mengatakan bakal membuat kostum bertema Persija untuk PNS DKI. Baju itu akan dikenakan oleh PNS untuk bekerja saat 'Persija Day.'

"Begini, kalau Persija ada pertandingan, baru pakai baju Persija. Tapi mau disiapkan kostumnya dulu karena desainnya beda," ucap Anies kepada wartawan di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Senin (1/7).

Desainnya sendiri belum dibeberkan secara detail oleh Anies. Mantan Mendikbud ini juga belum menyebut detail apakah pengadaan kostum itu bakal menggunakan APBD atau menggunakan dana dari tiap PNS.


"Kalau hari itu Persija tanding, kita akan mendukung dengan cara menggunakan kostum Persija, tapi kostumnya sendiri sedang mau disiapkan desainnya supaya kalau rapat-rapat juga tidak pakai kaus oblong," ucap Anies.

Sebenarnya, pakaian dinas PNS DKI sudah diatur lewat Instruksi Gubernur DKI 6/2013. Berikut ini aturan pakaian dinas per hari:

PDH Linmas hari Senin
PDH Warna Khaki hari Selasa dan Rabu
PDH Batik Nusantara hari Kamis
PDH Khas Daerah hari Jumat.


Simak Juga "Jawaban Anies soal Reklamasi dan Tudingan Ingkar Janji":

[Gambas:Video 20detik]


Gerindra Dukung Anies Buat Kostum Khusus PNS DKI Saat 'Persija Day'


Simak Video "Gaet Kampus Jerman, Anies Mau Jakarta Ramah Disabilitas"
[Gambas:Video 20detik]

(haf/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com