detikNews
Senin 01 Juli 2019, 22:39 WIB

Pilpres Usai, Direktur TKN Jokowi akan Kembali Aktif di ACTA

Andhika Prasetia - detikNews
Pilpres Usai, Direktur TKN Jokowi akan Kembali Aktif di ACTA Direktur Hukum dan Advokasi TKN Jokowi-Ma'ruf, Ade Irfan Pulungan (Andhika Prasetya/detikcom)
Bogor - Sebelum menjabat Direktur Hukum dan Advokasi Tim Kampanye Nasional Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf, Ade Irfan Pulungan, aktif sebagai pengacara di Advokat Cinta Tanah Air (ACTA). Seusai Pilpres 2019, Irfan akan kembali ke ACTA.

Semasa kampanye Pilpres, ACTA berada sebagai barisan advokat pembela Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Karena perbedaan pilihan politik, Irfan saat itu tidak berada di ACTA. Irfan mengaku tidak ada masalah soal statusnya di ACTA.


"Nggak ada masalah itu," ujar Irfan setelah bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (1/7/2019).

Irfan memastikan akan kembali aktif di ACTA. Apa alasannya?

"ACTA itu kan lembaga profesi. Para advokat semua, nggak ada masalah. Saya juga berhalalbihalal sama tim-tim ACTA yang ada di sana. Tunggu saja waktunya," kata Irfan.


Saat pertemuan dengan Jokowi, Irfan sekaligus melaporkan jalannya sidang sengketa Pilpres di MK. Jokowi, kata Irfan, sempat merespons proses persidangan tersebut.

"Tadi ada kata-kata yang menarik dari Pak Jokowi. Dia melihat ini dalam persidangan itu sepertinya tidak seimbang katanya. Sambil lelucon," kata Irfan.

Simak Video "Beda 'Perasaan' Jokowi dan Ma'ruf Amin di Momen Pelantikan"
[Gambas:Video 20detik]

(dkp/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com