detikNews
Senin 01 Juli 2019, 14:25 WIB

Cara Menyiasati Rasa Lapar bagi Para Anak Kos

Uji Sukma Medianti - detikNews
Cara Menyiasati Rasa Lapar bagi Para Anak Kos Foto: Shutterstock
Jakarta - Pindah ke lingkungan baru dan tinggal sendiri tentu bukanlah hal yang mudah. Apalagi yang tadinya nyaman tinggal di rumah dengan segala sesuatu yang sudah disediakan. Sebagai anak kos, tentunya kalian sudah cukup dewasa untuk menjalankan urusan rumah tangga, seperti mencuci baju, setrika, bayar listrik, dan memasak.

Menurut hasil riset Porch, sebuah situs asal Amerika Serikat, generasi milenial kesulitan dalam memasak sajian rumahan paling mudah seperti telur dadar. Bahkan mereka pun kesulitan membuat kue ulang tahun dari adonan instan di toko. Untuk mengetahui keterampilan memasak antar-generasi, Porch menyurvei 750 orang dari segala usia.


Ada peserta dari generasi baby boomers, generasi X, dan milenial. Melalui survei ini, Porch ingin mencari tahu keterampilan memasak, pengetahuan masing-masing generasi soal masak-memasak, dan kebiasaan mereka di dapur.

Nyatanya, kebanyakan anak muda zaman sekarang tidak bisa memasak dan itu pun menjadi sumber masalah anak-anak kosan pada umumnya. Dengan mengkonsumsi makanan yang asal-asalan dan tidak sehat, anak kos cenderung lebih mudah sakit. Penyakit yang biasanya menjadi langganan anak kosan adalah penyakit-penyakit seperti mag, diare, hingga tipes.


Salah satu cara menyiasati kurangnya keahlian dalam memasak adalah mencari alternatif makanan melalui delivery services merupakan pilihan yang baik. Dengan menggunakan Go-Food dari aplikasi Go-Jek, misalnya. Go-Food bekerja sama dengan lebih dari 300 ribu merchant di seluruh Indonesia, jadi tidak perlu sulit memasak dan tetap bisa makan makanan bergizi.

Go-Food juga sedang mengadakan promo voucher dengan total keuntungan Rp 156 ribu bagi yang baru pertama kali menggunakan Go-Food di aplikasi Go-Jek. Voucher akan diberikan secara berkala setiap melakukan pemesanan melalui Go-Food.

Simak Video "Resep Rahasia GoFood Berdiri Jadi Pemimpin Pesan Antar Makanan"
[Gambas:Video 20detik]

(ega/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com