detikNews
Senin 01 Juli 2019, 13:58 WIB

DPRD Soroti Kontes Waria di Pangkalpinang

Tim detikcom - detikNews
DPRD Soroti Kontes Waria di Pangkalpinang ILUSTRASI (Foto: andi saputra)
Pangkalpinang - Kontes waria diduga digelar di salah satu tempat di Kota Pangkalpinang, Babel, tadi malam. DPRD pun mengecam kegiatan tersebut.

"Kontes waria yang diselenggarakan tadi malam di salah satu kelurahan di Pangkalpinang tidak sesuai dengan adat, budaya, norma dan nilai sosial masyarakat setempat," kata Sekretaris Komisi III DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady di Pangkalpinang, yang dilansir Antara, Senin (1/7/2019).



Menurut dia, kegiatan komunitas waria seperti itu meresahkan dan berpotensi melanggar Perda Ketertiban Umum. Ia mengimbau masyarakat agar menjaga suasana kondusif di Kota Pangkalpinang dengan menghindari penyelenggaraan kegiatan yang dapat meresahkan masyarakat.

Menurut dia acara seperti itu tidak ada manfaatnya, apalagi ditonton kalangan anak-anak yang dikhawatirkan mempengaruhi tumbuh kembang.



"Ini harus menjadi perhatian bersama, agar ke depan tidak ada lagi kegiatan sejenis dan masyarakat ikut menjaga kondusifitas situasi daerah itu yang selama ini sudah berjalan dengan baik," ujarnya.

Rio menegaskan kegiatan tersebut tidak ada manfaatnya. Dia juga menginginkan agar acara seperti ini tak terulang lagi.

"Kegiatan itu tidak ada manfaatnya, pihak penyelenggara harusnya memahami kultur budaya yang ada di masyarakat, Kami berharap acara seperti ini tidak terulang," katanya.



Simak Video "Dinsos Makassar Razia Waria Hingga Anak Punk"
[Gambas:Video 20detik]

(rvk/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com