detikNews
Senin 01 Juli 2019, 13:11 WIB

Asa Ketua KPK agar Kasus BLBI dan e-KTP Dilanjutkan Penerusnya

Eva Safitri - detikNews
Asa Ketua KPK agar Kasus BLBI dan e-KTP Dilanjutkan Penerusnya Ketua KPK Agus Rahardjo (Foto: Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Ketua KPK Agus Rahardjo menyampaikan harapan agar perkara-perkara yang telah ditangani KPK era saat ini dilanjutkan oleh pimpinan KPK baru terpilih kelak. Agus memang akan tutup jabatan pada akhir tahun ini.

"Mudah-mudahan nanti paling tidak untuk kasus berikutnya lebih terbuka bisa diselesaikan oleh pengganti kami," kata Agus di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (1/7/2019).

Namun Agus mengatakan kasus-kasus yang ditangani saat ini disebutnya akan tetap dikerjakan sebaik mungkin. Agus menyebut ada dua perkara yang menurutnya harus tuntas, yaitu terkait BLBI dan e-KTP.


"Semaksimal mungkin kita selesaikan jadi seperti BLBI kita kan sudah mentersangkakan baru ya, jadi insyaallah itu bisa selesai sebelum kita meninggalkan tugas, jadi perkembangan kasus e-KTP juga begitu kita sudah menaikkan tersangka baru," kata Agus.

"Yang pokok-pokok akan selesaikan masa kepemimpinan kami yang berakhir," imbuh Agus.

Kepemimpinan Agus bersama empat pimpinan KPK lainnya akan berakhir pada tahun ini. Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga sudah menentukan panitia seleksi calon pimpinan (pansel capim) KPK untuk menyeleksi para pimpinan KPK baru.

Simak Video "Capim Firli soal Revisi UU KPK: Tak Ada Upaya Pelemahan KPK"
[Gambas:Video 20detik]

(dhn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com