Bertemu Ketua DPRD DKI, Adhyaksa Dault Sarankan Posisi Wagub Segera Diisi

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Senin, 01 Jul 2019 11:53 WIB
Foto: Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault bersilaturahmi ke Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi. (Fida-detikcom)
Jakarta - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault bersilaturahmi ke Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi (Pras). Adhyaksa juga memberi saran soal pemindahan ibu kota hingga posisi wakil gubernur DKI yang masih kosong.

"Saya singgung sedikit mengenai ada upaya untuk memindahkan ibu kota Jakarta ya. Kalau saya pribadi itu Jakarta kalau dipindahkan itu kan memerlukan waktu yang panjang, ya kan? Setuju dengan gagasan Bapak Presiden, tapi itu untuk jangka waktu panjang," kata Adhyaksa di rumah dinas Pras, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (1/7/2019).


Adhyaksa juga memberi saran agar posisi wakil gubernur segera diisi. Menurutnya, posisi gubernur sangat penting dalam memimpin DKI Jakarta.

"Saya kira harus ada wagub dalam waktu yang cepat supaya terisi. Jadi ada balance antara gubernur dan wakil ketika ambil kebijakan. Itu penting sekali. Tadi juga beliau sampaikan belum diisi wagub," ujarnya.

Adhyaksa mengaku saat ini tidak terikat dengan partai manapun dan hanya menjalani pekerjaan sebagai profesional. Saat ditanya bila ditawari menjadi Wagub DKI Jakarta, Adhyaksa enggan menjawab dengan tegas.

"Itu kita lihat nanti," sebut Adhyaksa.


Adhyaksa mengaku lebih banyak membahasa soal lebaran dalam pertemuan itu. Dia mengaku pernah satu organisasi bersama Pras.

"Ya ini jadi saya suasana lebaran, Bung Pras itu teman saya. Saya waktu ketua KNPI Jakarta kan, saya ketua KNPI Jakarta, Wakil Ketua Umum KNPI, jadi saya ada sekitar 8 tahun bersama temen-temen di DKI ini," sebutnya.


Mendagri Tanya Wakil Gubernur, Anies: Kita Tunggu DPRD

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Masih Ada Tarif PCR di Atas Rp 495 Ribu, Wagub DKI: Kami Tak Bisa Paksa"
[Gambas:Video 20detik]
(fdu/idh)