Penetapan Presiden Terpilih Usai, Polisi Segera Normalkan Lalin di KPU

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Minggu, 30 Jun 2019 20:15 WIB
Foto: Pengamanan KPU sebelum penetapan presiden terpilih (Rengga Sancaya)
Jakarta - Penetapan presiden-wakil presiden terpilih di gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Pusat sudah berlangsung hari ini. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan kembali menormalkan lalu lintas di sekitar KPU malam ini setelah sebelumnya beberapa ruas jalan ditutup.

"Nanti malam sekitar pukul 22.00 WIB malam mulai persiapan dibuka jalan di depan gedung KPU," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono kepada detikcom, Minggu (30/6/2019).




Argo menyebut masyarakat sudah bisa melalui ruas jalan-jalan yang sebelumnya ditutup oleh polisi tengah malam nanti. Namun, Argo belum bisa memastikan pukul berapa ruas jalan itu bisa normal digunakan oleh masyarakat

"Persiapan untuk pembukaan jalan itu baru berlangsung pukul 22.00 WIB. Belum ketahuan pukul berapa lalu lintas bisa normal lagi," ungkap Argo.


Sebelumnya diketahui, polisi menutup beberapa ruas jalan di sekitar gedung KPU hari ini. Berikut rekayasa lalu lintas yang dilaksanakan polisi hari ini dan akan segera dinormalkan kembali:

1. Arus lalu lintas yang dari Bundaran HI yang akan menuju Jalan Imam Bonjol di alihkan ke Jalan Pamekasan atau Jalan Agus Salim.

2. Arus lalu lintas yang dari Jalan Rasuna Said yang akan menuju Jalan Imam Bonjol dialihkan ke Jalan Sumenep ke Latuharhary arah Manggarai.

3. Arus lalu lintas yang dari Jalan Prof Moch Yamin diluruskan ke Jalan Sultan Syahril.

4. Arus lalu lintas yang dari Jalan Diponegoro menuju Jalan Imam Bonjol diputar balikkan atau dialihkan ke Taman Suropati.



Tonton Video Suasana Pengamanan di KPU Jelang Penetapan Presiden Terpilih:

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Siap-siap! Ganjil Genap di Jakarta Mulai Berlaku Besok"
[Gambas:Video 20detik]
(sam/gbr)