Anies Ingin DKI Rutin Gelar Karnaval: Efektif Menggerakkan Ekonomi

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Minggu, 30 Jun 2019 19:00 WIB
Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Wildan/detikcom)
Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Wildan/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut pihaknya akan lebih sering menggelar acara karnaval di Jakarta. Dia mengatakan saat ini Pemprov DKI Jakarta tengah mempersiapkan sejumlah rangkaian acara untuk beberapa waktu ke depan.

"Iya, betul kita sedang dalam proses persiapan untuk menyelenggarakan karnaval lebih sering lagi, InsyaAllah di pertengahan bulan Juli kita akan mengumumkan deretan event-event yang akan kita selenggarakan," kata Anies di Balai Kota, Jakarta, Minggu (30/6/2019).


Menurut Anies, kegiatan-kegiatan karnaval meningkatkan perekonomian di DKI Jakarta. Ia melihat hal ini dari sejumlah gelaran acara yang sebelumnya diselenggarakan DKI.

"Kita dari asesmen selama satu tahun ini salah satu yang sangat efektif dalam menggerakkan perekonomian adalah sektor pariwisata. Dengan adanya kegiatan seperti hari ini (kegiatan Jakarnaval), juga hari Sabtu kemarin di Bundaran HI terbukti menggerakkan perekenomian," ucapnya.


Dia mengatakan penggerakan dalam sektor pariwisata dan sektor ekonomi kreatif merupakan kombinasi yang baik. Salah satunya, dia mencontohkan gelaran Jakarnaval dalam rangka memperingati HUT ke-492 DKI Jakarta, hari ini.

"Sektor yang sangat efektif dalam menggerakkan adalah sektor pariwisata dan sektor ekonomi kreatif. Dua itu bila dikombinasikan melalui kegiatan karnaval-karnaval seperti ini maka sektor kreatif tumbuh, sektor pariwisata tumbuh dan InsyaAllah itu gerakan perekonomian, itu yang kita dorong ke Jakarta," ujar Anies.


Tonton Video HUT Jakarta, Ahok: Semoga Dompet dan Perut Warganya Penuh:

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Ada 4 Korban Meninggal Dunia Akibat Banjir di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(sam/tsa)